Sabtu, 28 Januari 2017

Menulis Itu Bakat? #Day28


Masih banyak orang yang beranggapan bahwa menulis itu adalah bakat. Kalau tidak punya bakat menulis, maka ia tidak bisa jadi penulis. Makanya banyak orang yang punya impian jadi seorang penulis, akhirnya jadi putus asa, karena mereka merasa tidak punya bakat menulis. Padahal yang sebenarnya adalah menulis itu bukanlah bakat, menulis adalah keterampilan. Dan yang namanya keterampilan itu harus dilatih setiap hari.




Bagaimana mungkin kamu akan bisa menjadi penulis? Kalau “mulai menulis” saja belum kamu lakukan sampai saat ini. Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja sekarang juga. Tidak usah kebanyakan tanya, kebanyakan mikir dan kebanyakan alasan. Kebanyakan tanya, membuat kamu jadi lupa untuk praktik menulis. Kebanyakan mikir, malah membuat kamu tidak jadi menulis-menulis. Dan kebanyakan alasan, akan membuat kamu jadi suka menunda-nunda menulis yang hanya untuk menutupi kemalasanmu menulis.



Bagaimana mungkin kamu bisa jadi penulis? Kalau menulis saja kamu masih malas-malasan terus. Kalau malas menulis satu-dua kali itu sih masih wajar, namanya juga sedang belajar menulis. Tapi kalau kamu malas menulisnya setiap hari, itu sih namanya  TERRRLLLAAALLLUUU.....*kata bang Haji.



Bagaimana mungkin kamu bisa jadi penulis? Kalau setiap hari kamu masih suka beralasan ini dan itu saat kamu disuruh menulis. Alasan sibuk, gak ada waktu, gak punya bakat, gak punya mood, gak ada ide tulisan, lelah, ngantuk, gak punya laptop, gak bisa mengetik 10 jari, dll.



Berhentilah banyak alasan, mulailah praktik menulis sekarang juga. Tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan saat ini.



*Selamat menulis.........Salam #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Sabtu 28 Januari 2017, Jam 22.23 WIB


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...