Sabtu, 07 Januari 2017

Belajar Menulis Dengan Praktik Menulis #Day7


Bagaimana caranya belajar menulis yang paling mudah, cepat dan efektif?  Kalau menurut pengalaman saya dalam dunia tulis-menulis, cara belajar menulis yang paling mudah, cepat dan efektif adalah dengan langsung PRAKTIK MENULIS. Ya benar, kalau kamu ingin cepat bisa menulis, maka kamu harus langsung praktik menulis. Menulis tidak pakai “tapi”/banyak alasan dan juga tidak pakai “nanti”/suka menunda-nunda.  *Yuk menulislah sekarang juga!



Belajar teori tentang teknik menulis memang perlu, tapi kalau kamu cuma belajar dan belajar teori terus. Lalu kapan kamu praktik menulisnya?  



Jika kamu sudah membaca buku teori menulis, maka sekarang saatnya kamu untuk praktik menulis. Menulislah apa yang sedang kamu PIKIRKAN dan kamu RASAKAN saat ini. Menulislah apa yang paling kamu SUKAI/hobi kamu, menulislah apa yang paling kamu KUASAI/keahlian kamu, dan menulislah apa yang sudah kamu ALAMI/pengalaman hidup kamu.



Menulis itu tidak perlu kebanyakan mikir, karena semakin dipikir, malah akan membuat kamu menjadi tidak menulis-menulis. Menulis juga tidak usah kebanyakan alasan ini dan itu, kerena semakin kamu banyak alasan, maka kamu besoknya pasti akan semakin malas menulis. Dan akhirnya jika kamu sudah malas menulis, maka kamu akan suka sekali menunda-nunda menulis.



Ayo menulislah, tak usah takut tulisanmu nantinya jelek. Tulisan jelek bisa diperbaiki, seiring dengan proses kamu dalam menulis. Tak usah risau kalau nanti tulisanmu tidak ada yang membaca. Percayalah, setiap tulisan itu sudah ada jodohnya masing-masing, yaitu pasti ada pembacanya juga. Walaupun tulisanmu saat ini masih belum bagus, tetaplah semangat menulis, menulis hal-hal kebaikan yang bermanfaat.



Menulislah terus dan teruslah menulis. Jangan pernah putus asa, apalagi sampai menyerah. Tetaplah semangat menulis. Selesaikanlah apa yang sudah kamu mulai, tulislah sampai akhir/finish.



“Cara paling mudah, cepat dan efektif dalam belajar menulis adalah dengan langsung PRAKTIK MENULIS. Yaitu setiap hari menulis apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan di saat ini.” (Dani Kaizen)



*Selamat menulis......Salam #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 07 Januari 2017, Jam 21.37 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...