Rabu, 21 Oktober 2015

Hari Pertama Ikut Tantangan Menulis #30DWC (30 Day Writing Challenge) (Hari ke #1)



Hallo teman-teman semuanya.....mulai hari ini(Rabu),  saya akan mengikuti tantangan menulis selama 30 hari yaitu mulai tanggal 21 Oktober 2015 sampai dengan tanggal 20 November 2015. Tantangan menulis selama 30 hari ini adalah ide dari sahabat saya, yaitu mas @Rezky Firmansyah dan @Arry Rahmawan. 


Mengapa saya berani ikut #30DWC(#30 Day Writing Challenge)?

Sebenarnya saya hanya ingin menantang diri saya sendiri, untuk konsisten menulis selama 30 hari. Menulis hal-hal yang saya pikirkan, rasakan dan alami dalam kehidupan saya sehari-hari. Dan juga untuk melatih jari tangan saya agar terbiasa menulis. Serta nanti pada akhirnya, menulis itu sudah menjadi kebiasaan yang sangat menyenangkan bagi saya.


Taukah kamu?  Banyak teman-teman saya, yang saya ajak untuk mengikuti tantangan menulis selama 30 hari ini pada langsung “keder” dan ketakutan dulu.  Memangnya kenapa? Ya karena mereka pikir ini adalah tantangan yang teramat sulit dan berat bagi mereka. Yaitu menulis secara konsisten selama 30 hari itu kan membutuhkan niat, tekad, semangat dan kesungguhan yang sangat luar biasa sekali.


Kebanyakan alasan tidak ikut #30DWC adalah karena “sibuk”, contohnya sibuk kerja, sibuk kuliah, sibuk sekolah, dan sibuk-sibuk yang lainnya. Mereka bilang, gak ada waktu untuk menulis, karena waktu mereka habis untuk kerja/kuliah/sekolah dll. Dan anehnya mereka selalu punya waktu untuk menulis status dan komentar di medsos(facebook, twitter, instagram dll).


Mereka sebenarnya bukan tak punya waktu untuk menulis, tapi mereka tak bisa “mengatur waktu” dengan baik. Karena tak mungkinlah selama 24 jam waktunya habis hanya untuk kerja/kuliah/sekolah? Pasti ada waktu-waktu kosong dan santai yang bisa digunakan untuk menulis. Tidak perlu waktu yang lama untuk menulis, hanya butuh waktu 1-2 jam saja. Menulis bisa dipagi hari setelah sholat subuh atau juga bisa dimalam hari sebelum kamu tidur.


Oleh Tuhan yang maha Esa, kita semua di dunia ini diberi jatah waktu yang sama, yaitu 24 jam dalam satu hari. Orang sibuk atau orang pengangguran, orang sukses atau orang gagal, orang kaya atau orang miskin, dll. Semuanya diberi jatah waktu yang sama, perbedaannya adalah mereka ada yang bisa mengatur waktunya dengan baik(digunakan untuk hal-hal kebaikan dan bermanfaat) dan ada juga mereka yang menyia-nyiakan waktunya dengan hal-hal keburukan (contohnya, waktunya dihabiskan hanya untuk mengeluh, berdebat, dan share/berbagi di dunia maya link-link HOAX alias berita bohong yang menyesatkan pembacanya).


Oleh karena itu sudah tidak ada alasan lagi bagi kamu, bahwa kamu tak punya waktu untuk mengikuti tantangan menulis selama 30 hari ini. Kan waktunya sama semuanya, jatah waktu 24 jam dalam satu hari dan 7 hari dalam satu minggu.


Saya juga akan berusaha untuk menulis secara konsisten selama 30 hari. Untuk itu , mulai tantangan hari pertama ini, saya akan tuliskan rencana judul-judul tulisan saya. Mungkin nanti akan ada perubahan judul, tapi bisa juga tidak. Dan agar saya tidak lupa, lebih baik saya tuliskan dulu rencana judul-judul tersebut. Agar saya nantinya lebih mudah/lancar menulis dan agar saya lebih semangat dalam menulis.


Rencana judul-judul tulisan saya selama 30 hari.

3.      Hakikat Waktu  
5.      Banyak Alasan 


21.        Hikmah Sakit
27.        Cara Mudah Menjadi Penulis 

31. Blog Para Pejuang #30DWC (30 Day Writing Challenge)



*Alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan tantangan hari pertama menulis selama 30 hari, dan nantikan tulisan saya yang berikutnya.



Penulis : Dani Kaizen

(Purbalingga, Jawa Tengah , tanggal 21 Oktober 2015,  jam 10.40 WIB)


*Sumber Gambar/Foto : http://rezkyfirmansyah.com/2015/10/20/tutorial-30-day-writing-challenge/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...