Jumat, 06 Januari 2017

Belajar Menulis itu Seperti Belajar Bersepeda #Day6


Belajar menulis itu sulit bagi orang yang tak terbiasa menulis. Belajar bersepeda juga sulit bagi orang yang tak pernah naik sepeda. Belajar menulis itu seperti saat kamu sedang belajar bersepeda. Kamu tak akan mungkin bisa bersepeda dengan baik dan benar, jika kamu tak pernah naik dan mengayuh sepeda tersebut. Begitupun juga, kamu tak akan mungkin bisa menulis dengan baik dan benar, jika kamu tak pernah PRAKTIK MENULIS setiap hari.



Kalau kamu ingin bisa bersepeda dengan lancar dan seimbang/gak jatuh. Maka kamu harus sering latihan bersepeda. Latihannya tak cuma satu kali saja, harus dilatih berkali-kali. Saat latihan bersepeda, kamu akan sering mengalami jatuh dari sepeda. Namun pada akhirnya, kamupun akan bisa bersepeda dengan lancar dan seimbang. Bahkan kamupun nantinya bisa bersepeda tanpa menggunakan tangan/los stang.



Begitupun juga saat kamu belajar menulis(baca : menjadi penulis). Kamupun harus banyak latihan/praktik menulis. Yaitu menulis setiap hari apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan saat ini. Jika kamu setiap hari praktik menulis, maka lama kelamaan pasti akan membuat tulisanmu menjadi semakin bagus dan enak dibaca.  



*Yuk menulislah sekarang juga!



“Pada saat pertama belajar bersepeda/menulis pasti akan terasa sulit, namun pada akhirnya pasti akan menjadi mudah dan menyenangkan.” (Dani Kaizen)



*Selamat Menulis.........Salam #VirusMenulis J




Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Jumat 06 Januari 2016, Jam 23.38 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...