Kamis, 26 Januari 2017

Mengetahui Kebenaran dan Mengalami Kebenaran #Day26


Banyak orang di dunia ini berebut yang namanya kebenaran. Mereka saling menyalahkan dan merasa paling benar sendiri. Pokoknya kebenaran itu adalah milik dirinya sendiri dan kelompoknya saja. Dan kebenaran orang lain adalah salah dan menyesatkan. Padahal kebenaran yang mereka banggakan hanyalah dari tulisan di buku dan kata orang saja.



Mereka yang suka sekali menyalahkan kebenaran orang lain, sebenarnya belum tentu juga benar. Karena mereka cuma “mengetahui kebenaran” saja, bukan “mengalami kebenaran” yang sesungguhnya. Mengetahui dan mengalami itu tidaklah sama artinya. Kalau mengetahui itu artinya kita hanyalah sekedar tau saja. Sedangkan kalau mengalami, kita benar-benar sudah pengalaman/merasakannya secara langsung.



Seperti manisnya buah jeruk, tak akan mungkin bisa kita rasakan manisnya, jika hanya dilihat dari tulisan jeruk, gambar  jeruk atau video jeruk saja. Buah jeruk akan terasa manisnya, jika kita sudah makan buah jeruknya. Hanya melihat tulisan/gambar/video buah jeruk, itulah yang namanya mengetahui kebenaran. Sedangkan memakan buah jeruk, itu artinya kita sudah mengalami kebenaran.



Yuk mulai hari ini juga, berhentilah berebut kebenaran, karena tidak ada manfaatnya sama sekali di dunia ini. Jika kita merasa paling benar sendiri dan suka mencari kesalahan orang lain, maka itu hanya akan menimbulkan perdebatan dan pertengkaran saja. Lebih baik sisa waktu hidup kita yang masih ada di dunia ini, kita gunakan untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan.



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 26 Januari 2017, Jam 23.14 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...