Sabtu, 12 Desember 2015

Semua Orang Bisa Menulis (Hari ke #12 - #31DWC)


Banyak orang yang ketika di-ajak untuk belajar menjadi seorang penulis, mereka malah sibuk ber-alasan dan banyak mengeluhnya. Yang sering jadi alasan dan keluhan mereka adalah “saya tidak bisa menulis”.  *Pertanyaannya sekarang adalah, “apakah memang mereka benar-benar tidak bisa menulis?”


Sebenarnya semua orang itu bisa menulis(baca : sekedar menulis), tapi kalau kamu ingin menulis tulisan yang bagus dan nikmat dibaca oleh para pembacanya, tentu saja kamu harus rajin belajar dan latihan/praktek menulis setiap hari. Dan belajar menulis yang paling mudah adalah dengan MEMBACA tips-tips menulis yang banyak dishare/dibagikan  secara gratis di dunia maya/internet. Contohnya adalah diblog yang sedang kamu kunjungi ini.


Taukah kamu? Ada 3 hal yang bisa memotivasi kamu untuk lebih SEMANGAT lagi dalam menulis. 3 hal ini bisa membuat kamu menjadi “bergairah dan nafsu” untuk segera menulis. Dan kalau kamu hari ini masih merasa bahwa kamu “tidak bisa menulis”, maka silakan baca dengan tenang dan damai 3 hal dibawah ini :


#1. Menulis Adalah Pelajaran SD (Sekolah Dasar)

Ya benar -pakai banget-......menulis itu adalah pelajaran SD, jika kamu sekarang sudah lulus dari SD, maka otomatis kamu pasti bisa menulis. Karena sejak kelas 1(satu) SD saja kamu sudah diajari oleh Ibu/bapak Guru kamu untuk belajar membaca dan menulis. *Ayoo segera mulai praktek menulis sekarang juga!


#2. Kalau Kamu Bisa Membaca, Maka Kamu Pasti Bisa Menulis

Menulis adalah membaca. Begini maksud saya, menulis itu tak bisa dipisahkan dari membaca, karena dengan kamu banyak membaca, maka tulisanmu akan semakin bagus dan nikmat dibaca. Kalau hari ini kamu masih saja tidak bisa menulis, mungkin saja itu karena kamu kurang membaca buku.  *Ayoo banyaklah membaca buku, biar kamu mudah menulis.


#3. Menulis Adalah Pekerjaan Tangan

Menulis itu bukanlah pekerjaan “mulut”, makanya kamu tak perlu banyak alasan dengan mulutmu. Menulis adalah pekerjaan tangan, dan selama kamu masih punya tangan untuk menulis, maka kamu pasti bisa menulis. Pakailah jari tanganmu saat ini juga untuk menulis, biarkanlah imajinasimu keluar membentuk kalimat-kalimat yang bermakna dan bermanfaat.  *Menulislah setiap hari dan rasakan nikmatnya kecanduan menulis. J


*Anak kelas 1 SD saja bisa menulis, masa kamu gak bisa menulis? malu dong.......hahahahaa J



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Sabtu 12 Desember 2015, Jam 23.03 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...