Selasa, 08 Desember 2015

Jangan Baca Tulisan ini!!! (Hari ke #8 - #31DWC)


Dalam sebuah tulisan(buku), judul itu sangatlah penting. Mengapa judul itu penting? Karena kalimat pertama yang dibaca oleh pembaca, pasti adalah judul tulisannya dulu. Kalau judul tulisannya saja tidak menarik, pasti orang akan malas membacanya. Begitupun juga sebaliknya, jika judul tulisannya menarik dan bagus, pasti akan membuat orang tertarik untuk membacanya.


Bagaimana cara membuat judul tulisan yang menarik dan bagus? Sebenarnya ada banyak cara membuat judul tulisan itu menarik dan bagus, tapi hari ini saya akan share/bagikan 3 cara saja. Caranya sangat mudah dan sederhana, kamu bisa langsung mempraktekkannya. Ini lah 3 cara tersebut :


#1. Buatlah Orang Penasaran

Buatlah judul tulisan yang membuat orang penasaran, contohnya adalah artikel yang sedang kamu baca ini. Judul tulisannya “Jangan Baca Tulisan ini!!!” Kelihatannya memang melarang orang untuk membaca tulisan ini, tapi sebenarnya justru itu membuat orang jadi penasaran dengan isi tulisan nya. Karena bawah sadar manusia itu sungguh unik, apapun yang biasanya ada kata larangan “jangan”, malah justru itulah yang akan dilakukannya. Buktinya, kamu masih saja membaca tulisan ini.


#2. Gunakanlah Angka

Selain buat judul tulisan yang membuat orang jadi penasaran, cara yang lainnya adalah buatlah judul tulisan menggunakan angka. Mengapa menggunakan angka? Karena sebuah angka itu mudah diingat oleh orang daripada hanya sekedar kalimat saja. Contohnya adalah judul tulisan : “3 Kenikmatan HidupYang Sering diLupakan Oleh Manusia”.


#3. Berikanlah Solusi

Cara yang ketiga membuat judul tulisan yang menarik dan bagus adalah buatlah  judul tulisan yang memberikan solusi/jalan keluar dari sebuah masalah kehidupan manusia. Contoh masalahnya adalah ketika ada orang yang ingin menjadi penulis, tapi dia tak tau ilmu menulis yang benar dan baik. Maka kamu bisa membuat judul tulisan seperti ini : “Cara Mudah Menjadi Penulis”.



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Selasa 08 Desember 2015, Jam 23.48 WIB 

*Sumber Gambar : http://memegenerator.net/instance/61296045


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...