Kamis, 24 Desember 2015

Cara Membuat Judul Tulisan Yang Menarik (Hari ke #24 - #31DWC)


Banyak penulis pemula yang masih suka  mengabaikan judul tulisan, mereka tak peduli judul tulisannya menarik atau tidak. Katanya, judul tulisan itu tidak penting, yang penting itu isi tulisannya. Padahal menurut pengalaman saya dalam menulis, judul tulisan itu sangat penting. Karena dari hanya membaca sebuah judul tulisan saja, orang lain akan tertarik atau tidak membaca isi tulisan tersebut.


Taukah kamu? Mengapa saya berani katakan bahwa judul tulisan itu sangat penting. Karena  ketika orang membaca sebuah tulisan, kalimat pertama yang orang baca, ya pasti itu judul tulisannya dulu. Judul tulisan itu ibaratnya adalah “pintu masuknya”. Kalau pintu masuknya(baca : judul tulisannya) saja tidak menarik, maka orang lain pasti akan enggan untuk masuk/membaca isi tulisannya.


Bagaimana cara menulis judul tulisan yang menarik?  Menulis judul tulisan yang menarik itu sebenarnya mudah dan sederhana sekali. Dibawah ini, saya akan tuliskan caranya :


#1. Judul Tulisan  Harus Sesuai Dengan Isi Tulisannya

Jangan menipu pembaca dengan menulis judul tulisan, tapi isinya tidak ada hubungannya sama sekali dengan judul tulisannya. 


#2. Buatlah Judul Tulisan Yang Sederhana

Jangan membuat judul tulisan yang sangat panjang. Judul tulisan yang panjang membuat orang lain malas membaca tulisanmu. Judul tulisan yang bagus adalah minimal 3 kata dan maksimal 6 kata. 


#3. Buatlah Pertanyaan Yang Menggoda(baca : bikin penasaran)

Judul tulisan yang kalimatnya adalah sebuah pertanyaan, biasanya akan membuat orang lain jadi penasaran membaca tulisan tersebut.


*Untuk penjelasan yang lebih detil......tunggu kelanjutannya ya.....hehehee J



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Kamis 24 Desember 2015, Jam 22.35 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...