Minggu, 06 Desember 2015

Menjemput Ide Tulisan (Hari ke #6 - #31DWC)


Yang paling sering jadi alasan para penulis pemula malas menulis adalah tidak punya ide tulisan. Mereka bingung mau menulis apa? Pikiran seakan-akan buntu dan tak sanggup lagi mau menulis apa? Kemauan mereka untuk menulis memang besar, tapi apa daya pikiran kosong melompong tidak punya ide tulisan. Sudah didepan laptop/komputer, tapi jari tangan tak juga bisa mulai untuk mengetik sebaris kalimat.


Taukah kamu? sebenarnya ide tulisan itu tak perlu dicari-cari sampai kamu bingung sendiri. Karena ide tulisan itu tidak pernah hilang, ide tulisan itu ada dimana-mana. Apa yang kamu lihat, apa yang kamu dengar dan apa yang kamu alami, itu semua bisa menjadi sebuah ide tulisan yang keren. Kamu tinggal merangkainya saja menjadi sebuah kalimat yang bagus dan enak dibaca.


Kalau kamu masih juga bingung mencari sebuah ide tulisan, maka hari ini, saya akan kasih tips sederhana bagaimana “menjemput ide tulisan” yang sangat mudah dan efektif. Bagaimana caranya? Baca saja tipsnya dibawah ini :


#1. Perbanyaklah Membaca Buku (Buku-buku yang berkualitas)

Seorang penulis itu wajib banyak membaca buku, karena dari membacalah banyak ide tulisan akan kamu temukan. Jika kamu membaca buku setiap hari , maka akan membuat pikiran kamu banyak “stok ide tulisan”. Maka nya, mulai hari ini, perbanyaklah membaca buku dan lakukanlah setiap hari.


#2. Bertemanlah Dengan Banyak Orang (Silaturahmi)

Selain membaca buku, ide tulisan bisa juga kamu dapatkan dari orang lain. Maka nya kamu sebaiknya bertemanlah dengan banyak orang, kemudian kamu sering-seringlah ngobrol hal-hal positif dengan mereka. Karena dari obrolan kamu dengan mereka, nanti kamu akan mendapatkan ide tulisan yang tak pernah terpikirkan oleh kamu selama ini.


 #3. Sering-Seringah Piknik (Refresing ke tempat-tempat yang indah)

Membaca buku sudah, berteman dengan banyak orang sudah, lalu apa lagi? Cobalah kamu bersama teman-temanmu piknik/pergi ke tempat-tempat yang indah. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup didalam kotamu sendiri saja. Melihat pemandangan alam yang indah dan menyejukkan, akan membuat pikiranmu menjadi fres lagi. Dan ajaibnya , kalau pikiranmu sudah fres, maka kamu akan mudah mendapatkan sebuah ide tulisan yang tak terduga dan keren.  


*Intinya adalah ide tulisan itu ada dimana-mana, tugas kamu hanyalah menjemput ide tulisan itu, kemudian segera tuliskan sekarang juga!


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Minggu 06 Desember 2015, Jam 23.26 WIB

*Sumber Gambar : http://arie5758.blogspot.co.id/2012/03/mengembangkan-ide-menjadi-rangkaian.html#axzz3tYk4dKj6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...