Kamis, 31 Desember 2015

Hari Terakhir Tantangan Menulis Selama #31 Hari Tanpa Henti (Hari ke #31 - #31DWC)


Hari ini, akhirnya tulisan saya sampai juga di hari ke #31, ini adalah tulisan hari terakhir mengikuti tantangan menulis selama #31 hari tanpa henti. Menulis setiap hari selama #31 hari atau #1bulan penuh tanpa henti sungguh membuat hati saya bahagia. Bahagia karena saya bisa menyelesaikan tantangan menulis ini dengan sukses. Dan semoga kedepannya nanti, saya masih bisa konsisten untuk menulis setiap hari.   *aaammmiiiiiinnnn 99 x


Bagaimana sih caranya bisa menulis setiap hari tanpa henti ? Apakah ada rahasianya.....?   Tolong dong kasih tau rahasianya?


Sebenarnya tak ada rahasia untuk bisa menulis setiap hari. Semua orang bisa kok untuk menulis setiap hari. Yang dibutuhkan itu adalah NIAT dan DISIPLIN. Yaitu niat/kemauan yang kuat dan disiplin untuk praktek menulis setiap hari. 


Ketika kamu punya niat yang kuat, maka dalam proses menulisnya, kamu jadi tidak mudah menyerah  dan selalu semangat menulisnya. Begitupun juga jika kamu selalu disiplin dalam menulis, maka segala hambatan dan rintangan dalam menulis, akan bisa kamu atasi dengan mudah.


Dan ingatlah selalu kata-kata ini : “Tak ada kesuksesan tanpa kedisiplinan.”


Selain NIAT dan DISIPLIN, saya juga punya tips sederhana, agar kamu bisa konsisten menulis setiap hari. Ada 3 tips  yang bisa segera kamu praktekkan. Inilah 3 tips tersebut :


#1. Jangan Kebanyakan Mikir

Taukah kamu? bahwa “memikirkannya itu jauh lebih sulit daripada mengerjakannya”, maksudnya adalah jika kamu kebanyakan mikir ini dan itu, maka kamu akan selalu mencari alasan untuk tidak mengerjakannya. Padahal kalau kamu langsung mengerjakannya, maka akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Begitupun juga ketika kamu ingin menulis setiap hari, maka yang harus kamu lakukan adalah segera mulai PRAKTEK MENULIS sekarang juga! 



#2. Jangan Kebanyakan  Mengeluh

Bagi seorang pengeluh, dia akan selalu mengeluhkan apa-apa yang belum dikerjakannya. Belum praktek menulis, dia mengeluh gak bisa menulis. Di suruh membaca buku, dia mengeluh gak suka membaca. Gak punya bakat menulis, dia mengeluh. Gak punya ide tulisan, dia mengeluh.

Kalau kamu punya kebiasaan mengeluh, maka kamu akan selalu mencari-cari alasan untuk menutupi kemalasanmu menulis. Berhentilah mengeluh! Dan menulislah saat ini juga!



#3. Jangan Suka Menunda-Nunda

Jangan banyak mikir, jangan banyak mengeluh dan satu lagi hal yang membuat kamu tidak bisa berhasil untuk menulis setiap hari, yaitu “jangan suka menunda-nunda menulis”. Taukah kamu, bahwa menunda-nunda menulis hanya akan membuat kamu semakin malas untuk menulis.

Jika kamu menunda menulis di hari ini, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas untuk menulis. Berhentilah menunda-nunda menulis! Dan menulislah dihari ini juga!




*Untuk bisa konsisten menulis setiap hari, maka harus dimulai dari hari ini juga. Menulislah sekarang juga, tanpa TAPI/banyak alasan dan juga tanpa TAPI/suka menunda-nunda. J



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Kamis 31 Desember 2015, Jam 17.45 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...