Senin, 04 Januari 2016

Tips Agar Kamu Terbebas Dari Insomnia (Sulit Tidur) #04


Dulu, saya adalah termasuk orang yang sering mengalami insomnia. Tapi Alhamdulillah ,sekarang saya sudah jarang mengalami insomnia. Apa sih insomnia itu? Insomnia adalah keadaan dimana kamu itu sulit untuk tidur dimalam hari, walaupun memang sudah waktunya tidur, tapi mata kamu tidak juga mengantuk. Biasanya mata mulai mengantuk justru pada saat sudah pagi hari.


Sebenarnya apa sih yang membuat orang itu mengalami insomnia(sulit tidur)? Banyak sebab orang mengalami insomnia, mungkin karena dia kurang bergerak/olahraga dan malas bekerja /pengangguran, karena kebanyakan tidur siang, atau mungkin juga karena hobi begadang. Tapi bisa juga penyebabnya adalah karena pikiran kamu sendiri.


Jika malam ini kamu masih mengalami insomnia, maka bacalah terus tulisan dibawah ini sampai selesai. Karena di hari ini, saya akan share/membagikan tips sederhana agar kamu terbebas dari insomnia. Dan nanti malam kamu bisa tidur dengan mudah dan nyenyak.


Tips Agar Kamu Terbebas Dari Insomnia (Sulit Tidur)

#1. Bekerja Keraslah di Siang Hari(baca : pagi, siang, sore)

Orang-orang yang kerjaannya ringan dan tidak mengeluarkan banyak tenaga, biasanya malam hari sulit untuk tidur.  Berbeda dengan orang-orang yang bekerja keras di siang hari, biasanya dia akan lebih mudah untuk tidur dimalam hari. Karena di siang hari tubuhnya sudah lelah karena bekerja, maka di malam hari tubuhnya membutuhkan istirahat. Dan saat sudah malam biasanya mata cepat mengantuk, otomatis tidur menjadi mudah.

*Oh ya, pengangguran juga termasuk orang yang sering mengalami insomnia/sulit tidur.......(inti tulisan diatas adalah bekerja bro!)


#2. Berolahraga Dengan Semangat di Pagi dan Sore Hari

Orang-orang  yang malas berolahraga juga sering mengalami insomnia/sulit tidur. Jadi jika kamu sulit tidur dimalam hari, mungkin karena kamu memang malas berolahraga.  Solusinya adalah, lakukanlah olahraga secara rutin dan teratur. Berolahragalah minimal 1-2 jam, berolahraga sampai benar-benar kamu banyak mengeluarkan keringat. Pilih saja olahraga yang kamu sukai, dan biar lebih semangat, berolahragalah bersama teman-teman kamu.  

*Kalau saya suka olahraga gowes/bersepeda bersama teman-teman diwaktu pagi dan sore hari.....


Tips tambahan biar kamu lebih mudah tidur dimalam hari :

Jangan suka tidur di siang hari, jangan banyak minum kopi dimalam hari sebelum tidur, membacalah buku sebelum tidur, makanlah sebelum tidur(kalau perut lapar itu biasanya sulit untuk tidur), matikan lampu saat mau tidur, ambil air wudhu dan sholat sunnah 2 rokaat atau baca Al Qur'an (jika kamu muslim)  dll

*Tips diatas adalah dari pengalaman saya sendiri, jika kamu punya tips yang lainnya, silakan tulis di kolom komentar ya.......



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, 04 Januari 2016, Jam 23.39 WIB 

*Sumber gambar => http://nerdsleep.com/get-acquainted-with-insomnia/


2 komentar:

  1. Nambah tips Insomnia Kang Dani, kalau saya biasanya minum susu coklat kental hangat kalau ga bisa tidur. Biasanya pake Mi*o 2 sachet untuk 1 mug. Dijamin langsung bless nyenyak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Neng Nunung, sip (Y) :-) setuju.....minum susu coklat yg hangat memang joss untuk mengatasi insomnia

      Hapus

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...