Rabu, 13 Januari 2016

Blog Berbayar Atau Blog Gratisan? #13


Dulu saya ingin banget merubah blog gratisan saya(blogspot) menjadi blog berbayar (dot com). Kayaknya keren banget punya blog tanpa embel-embel blogspot dibelakang nama blog saya. Blog saya adalah http://danikaizen.blogspot.com di ubah menjadi www.danikaizen.com. Tapi setelah saya lihat banyak blog berbayar yang sudah tidak bisa dibuka lagi, karena yang punya blog ternyata sudah meninggal dunia dan tidak bisa memperpanjang domain blognya. Padahal tulisan-tulisan di blognya bagus dan bermanfaat bagi pembaca.


Taukah kamu? aturan domain berbayar(dot com) adalah 1 tahun sekali harus bayar, kalau tidak bayar untuk perpanjangan blognya, maka blog tersebut akan hilang. Oleh karena itu, saya jadi sudah tidak punya keinginan  lagi untuk mengubah blog gratisan saya menjadi blog berbayar. Biarlah blog saya gratisan(blogspot), yang penting tulisan-tulisan yang ada didalam blog saya tidak hilang/lenyap. Dan tulisan2nya bisa terus bermanfaat bagi banyak orang, walaupun saya nanti sudah tidak ada lagi di dunia ini.


Tapi kan blog gratisan juga bisa hilang kok.... ya memang betul bisa hilang/dihapus oleh google, kalau kamu melanggar aturan yang dibuat oleh google. Kalau blog kamu isi tulisannya bagus dan bukan hal-hal yang dilarang, ya tidak mungkin dihapus oleh google. Maka nya tulislah blog kamu dengan tulisan-tulisan yang baik dan bermanfaat. Menulislah setiap hari dan menulislah sekarang juga!


Oh ya, saya juga membuat blog gratisan baru lagi. Apa nama blognya? Ya ini blognya, blog yang sedang kamu kunjungi dan kamu baca artikelnya. Ini nama blognya => http://blogdanikaizen.blogspot.com


Kenapa saya suka blog gratisan? Ya itu tadi diatas alasannya, yaitu agar tulisan saya bisa abadi dan tidak hilang. Kalau blog berbayar kan setiap tahun harus diperpanjang lagi, kalau tidak bayar perpanjangan blognya, ya blog saya akan hilang/lenyap dari dunia maya. Kalau blognya hilang, semua tulisan yang saya tulis dengan susah payah di blog, juga akan hilang semuanya.   *sakitnya tuh disini......


Inilah alasan saya pakai blog dengan memakai blogspot :

#1. Blognya gratis/tidak bayar (tidak hilang walaupun sudah lewat 1 tahun)
#2. Membuatnya gampang banget
#3. Panel kontrol nya sangat sederhana dan mudah dimengerti



*Pakai blog berbayar atau blog gratisan adalah pilihan, dan saya memilih pakai blog gratisan. :-)     (ini hanyalah untuk blog personal, kalau untuk blog toko online, lebih bagus pakai blog domain berbayar)


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Rabu 13 Januari 2016, Jam 23.42 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...