Rabu, 20 Januari 2016

Terimakasih Ibu #20


Jika kita bicara tentang kebaikan seorang Ibu, rasanya tak akan mungkin bisa kita tulis semuanya. Karena terlalu banyak kebaikan Ibu yang telah hadir menemani dikehidupan kita selama ini. Dari saat kita bangun tidur, hingga kita akan tidur lagi dimalam harinya. Sungguh luar biasa sekali kebaikan seorang Ibu kepada keluarganya. Maka nya mulai hari ini juga, bersyukur dan berterimakasihlah dengan tulus kepada Ibumu.


Walaupun banyak sebutan nama dalam memanggil dirimu, tapi engkau adalah tetap seorang wanita luar biasa yang melahirkan anak-anak hebat dalam sebuah keluarga. Apapun panggilan anakmu kepada dirimu....Ibu, Mama, Bunda, Emak, Umi dll. Engkau adalah tetap seorang wanita  hebat yang sangat kami cintai dan sayangi. Kami semua anak-anakmu, sangat berterimakasih dengan kebaikan engkau selama ini.


Selama 9 bulan seorang  Ibu membawa “calon anaknya” kemanapun ia pergi.. Bayangkan saja, dengan perut yang besar, seorang Ibu masih mengerjakan pekerjaan rumah tangganya dengan rajin dan ikhlas. Tak ada kata keluhan keluar dari mulutnya, walaupun tubuhnya sudah merasa lelah. Sungguh engkau adalah wanita perkasa yang paling hebat, bahkan melebihi(baca : lebih hebat Ibu) dari para superhero yang ada di film-film.


Saat Ibu melahirkan kita ke dunia ini, perjuangan seorang Ibu sungguh luar biasa sekali. Dengan menahan sakit dan terkadang sampai mempertaruhkan nyawanya, hanya demi keselamatan anaknya tersayang. Walaupun terasa sakit saat melahirkan, namun ketika sudah terdengar tangis bayi/anaknya, maka rasa sakitnya langsung hilang dan berganti dengan rasa bahagia. Melihat anaknya untuk pertama kali, membuat seorang Ibu menangis bahagia.


 Ibu merawat kita saat masih kecil, dari umur 0 tahun sampai kita sebesar sekarang ini. Dengan kasih sayangnya, seorang Ibu menyusui anaknya setiap hari. Mengganti popok bayinya(baca : pampers), saat anaknya pipis dan eek. Sering seorang Ibu terbangun ditengah malam ketika anaknya menangis karena ngompol dan ingin segera menyusu kepadanya. Walaupun terkadang seorang Ibu masih mengantuk matanya, ia rela begadang setiap hari demi anaknya yang sangat disayanginya.


Sungguh banyak sekali kebaikan Ibu yang sudah kita terima selama ini, dari saat kita kecil/bayi, TK, SD, SMP, SMA, Kuliah dan bahkan sampai kita sebesar sekarang ini. Dan walaupun kita sudah dewasa, kasih sayang Ibu kita tak pernah habis dan berakhir. Oleh karena itu, yuk mulai hari ini juga, mumpung Ibu kamu masih ada bersama kamu didunia ini. Segera bahagiakan Ibu kamu sekarang juga. Jangan pernah menunda-nunda untuk membahagiakan Ibu kamu sendiri. Karena kamu tak akan pernah tau, sampai kapan Ibumu akan terus bersama kamu.


Jika kamu sedang di luar kota, maka segeralah pulang ke kampungmu. Ibumu mungkin sangat kangen dengan kehadiran kamu dirumahnya. Dan jika kamu sudah sampai dirumah, segera cium dan peluk Ibumu. Minta maaflah jika kamu pernah berbuat salah kepada Ibumu, dan ucapkan terimakasih untuk segala kebaikannya selama ini.


Tapi jika Ibu kamu sudah tiada/meninggal dunia, maka segera pergilah ke kuburannya, bersihkan kuburannya dan berdo’alah untuk Ibumu. Karena doa dari anaknya adalah sangat dibutuhkan di alam kubur. Berdoalah kepada Tuhanmu, agar Tuhan berkenan mengampuni dan menjaga Ibumu.


*Terimakasih Ibu :-)







Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Rabu 20 Januari 2016, Jam 23.47 WIB 

*Sumber gambar => http://www.statusunik.com/wp-content/uploads/2015/10/terimakasih-ibu-kasih-sayang-yang-kau-berikan-takkan-tergantikan.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...