Sabtu, 30 Januari 2016

Ciptakanlah Bahagiamu Sekarang Juga! #30


Kebanyakan orang itu salah kaprah dalam memahami tentang makna bahagia. Menurut banyak orang, bahagia itu harus dicari, kemanapun dia pergi harus dicari sampai ketemu. Karena menurut mereka, bahagia adalah tujuan hidup manusia, maka nya harus dikejar terus sampai dapat. Padahal menurut pendapat saya, bahagia itu tidak pernah hilang, ngapain harus dicari-cari? Bahagia itu diciptakan, bukan dicari. Dan bahagia itu bukanlah tujuan hidup, tapi bahagia itu adalah “sikap hidup”.


Kalau kamu dihari ini masih saja mencari-cari bahagia, maka sampai kapanpun juga kamu tak akan mungkin bisa menemukannya. Semakin kamu kejar yang namanya bahagia, maka kamu akan semakin lelah dan akhirnya kecewa. Oleh karena itu, mulai hari ini juga, stop/berhentilah mencari-cari bahagia. Bahagia bukanlah harus dicari, tapi bahagia itu harus kamu ciptakan sendiri. Ciptakanlah bahagiamu sekarang juga!


Bagaimana cara menciptakan bahagia? Caranya gampang banget kok, karena menurut saya, bahagia itu sederhana, dan bahagia itu tidaklah serumit yang sering kamu pikirkan selama ini. Menciptakan bahagia itu bisa kamu lakukan saat ini juga. Maksudnya begini : “Lakukanlah sesuatu yang kamu sukai dan hati kamu senang saat kamu melakukannya.” Maka otomatis hati kamu akan merasakan bahagia.


Contohnya apa ya? Banyak banget contohnya, gampangnya sih begini saja, “Lakukanlah HOBI kamu sekarang juga!” Setiap orang kan punya hobinya sendiri-sendiri. Dan saya yakin, saat saya, kamu dan kita semua yang sedang melakukan hobinya, pasti hatinya akan merasakan senang dan gembira. Dan saat itulah bahagia hadir didalam hati kita. Apalagi kalau kamu melakukan hobi itu bersama teman-teman kamu, pasti akan membuat kamu lebih bahagia.


Saya setiap hari minggu pagi  juga “menciptakan bahagia”, yaitu dengan cara berolahraga bersepeda / gowes bersama teman-teman saya. Walaupun terkadang rutenya jauh, jalannya nanjak ekstrim dan jalannya menurun ekstrim, tapi saya tetap semangat gowesnya. Mengapa saya tetap semangat? Karena saat saya melakukan gowes bersama teman-teman, hati saya sangat senang dan gembira. Kalau hati sudah merasa senang dan gembira, maka perasaan bahagia akan hadir dengan sendirinya.   *Salam Gowes 


Oh ya, menciptakan bahagia itu bisa kamu lakukan dengan cara ini juga. Yaitu dengan cara “ Bahagiakanlah orang lain terlebih dulu, maka otomatis hati kamu akan merasakan bahagia”. Buatlah orang lain senang dan bahagia, maka kamu juga akan merasakan bahagia. Siapa sih orang yang pertama harus kamu bahagiakan? Yang pertama adalah orang-orang yang kamu cintai dan sayangi, contohnya keluarga kamu, Orang Tua, Ibu, Ayah, Kakek, Nenek, Suami, Istri, Anak, Kakak, Adik dll.


Bahagiakanlah keluargamu sekarang juga! Terutama bahagiakanlah Ibu dan Ayah kamu. Membahagiakan Orang Tua tidaklah harus dengan hal-hal mewah dan mahal. Melakukan hal-hal sederhana saja bisa membuat Orang Tuamu bahagia. Misalnya : patuh dan taat ketika kamu disuruh/dilarang oleh Orang Tua, santun saat berbicara dengan mereka berdua, pamit dan cium tangan saat kamu mau pergi keluar rumah, membelikan makanan/minuman kesukaan mereka berdua, sholat berjamaah bersama mereka, menjadi anak yang baik dan selalu mendoakan mereka berdua dll. Itulah contoh hal-hal sederhana yang bisa membuat Orang Tuamu bahagia.



*Janganlah kamu mencari bahagia, apalagi menunggu bahagia, tapi ciptakanlah bahagiamu sekarang juga!


Penulis : Dani Kaizen - https://www.inspirasi.co/DaniKaizen


Purbalingga, Sabtu 30 Januari 2016, Jam 22.14 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...