Minggu, 31 Januari 2016

3 Manfaat Tidur #31


Seperti halnya makan dan minum, tidur juga adalah kebutuhan manusia yang paling utama dan penting. Setelah kamu lelah berolahraga, lelah bekerja, lelah dalam perjalanan jauh, maka yang paling dibutuhkan oleh kamu adalah istirahat. Dan istirahat paling baik adalah dengan tidur. Karena tidur akan membuat tubuh kamu beristirahat dengan “alami” dan menyenangkan.


Taukah kamu? Bahwa orang yang kurang tidur malam(biasanya karena sering begadang), maka tubuhnya akan mudah lelah dan juga gampang sakit. Orang yang sering begadang dimalam hari, maka saat pagi harinya biasanya kepalanya terasa pusing dan tubuh tak bertenaga. Maka nya janganlah kamu suka begadang setiap hari, ingatlah kata bang Haji Rhoma Irama : “Begadang itu tak ada gunanya”. Lebih baik malam hari kamu gunakan untuk beristirahat (baca : tidur).    *saran saya tidur lebih gasik/awal itu lebih baik(maksimal jam 10 malam sudah tidur)


Tidur itu mempunyai banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Tapi hari ini saya hanya akan share/bagikan 3 manfaat tidur dimalam hari. Apa saja manfaat tidur?


#1. Tidur Membuat Tubuh  Menjadi Lebih Sehat

Tidur malam hari secara teratur minimal 7-8 jam sehari, akan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat. Tidurlah lebih gasik/awal, maksimal jam 10 malam kamu sudah tidur. Dengan tidur gasik, maka otomatis bangun tidur pagipun akan lebih gasik/awal. Dan nantinya setelah kamu bangun tidur dan mandi pagi, maka tubuh kamu akan lebih fit(segar bugar) lagi.



#2. Tidur Meningkatkan Stamina/Daya Tahan Tubuh

Kalau kamu sering begadang malam setiap hari, maka stamina/daya tahan tubuhmu biasanya akan drop alias lemah. Sebaliknya, jika kamu biasa tidur teratur dimalam hari(tidur lebih awal), maka stamina/daya tahan tubuhmu akan lebih kuat. Dan saat kamu nanti beraktifitas di siang hari(sekolah,kuliah, sekolah dll), maka tubuhmu akan tetap kuat dan bersemangat.


#3. Tidur Adalah Cara Terbaik Saat Mengalami Kelelahan

Kalau kamu sedang merasakan kelelahan, mungkin karena sehabis berolahraga, sesudah bekerja, ataupun karena setelah kamu melakukan perjalanan jauh. Maka hal yang paling dibutuhkan saat itu oleh kamu adalah beristirahat. Dan istirahat yang paling baik adalah dengan tidur. Karena dengan kamu tidur, maka tubuh kamu akan beristirahat dengan nyaman dan nikmat.


*Selamat Tidur.........zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz........


Penulis : Dani Kaizen - https://www.inspirasi.co/DaniKaizen 


Purbalingga, Minggu 31 Januari 2016, Jam 21.03 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...