Kamis, 31 Maret 2016

Meninggalkan Jejak Kehidupan Dengan Menulis #91


Ingatlah kawan, hidup di dunia ini cuma sebentar dan sementara saja. Jangan biarkan hidupmu berlalu begitu saja. Lakukanlah hal-hal yang positif dan bermanfaat. Nikmatilah hidup selagi kamu masih bisa bernafas dan sehat. Berhentilah mengeluh setiap hari dan gantilah dengan memperbanyak bersyukur dan berbagi kebaikan. Oh ya, sebelum kamu (termasuk saya) nanti mati, tinggalkanlah jejak kehidupanmu di dunia ini dengan hal-hal yang baik(baca : kebaikan).


Salah satu cara meninggalkan jejak kehidupan di dunia ini adalah dengan menulis. Menulis hal-hal positif/kebaikan dan bermanfaat bagi banyak orang. Menulislah apa yang sudah kamu alami di hari ini. Tulis pengalaman hidupmu dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Walaupun terkadang pengalaman hidupmu di hari ini terkesan biasa saja, tak perlu khawatir, tulis saja dengan hati senang dan bahagia.


Mau menulis ya menulis saja, jangan kebanyakan mikir dan jangan kebanyakan takut. Terkadang apa yang kamu anggap biasa saja, namun bagi orang lain, itu justru membuat  mereka terinspirasi dan tercerahkan. Janganlah takut tulisanmu tidak ada yang membaca. Percayalah, setiap tulisan itu pasti ada pembacanya juga.


Ayo menulislah sekarang juga, tinggalkan jejak kehidupanmu dengan menulis. Kamu juga bisa berbagi ilmu(baca : keahlianmu) kepada orang lain dengan tulisan. Percayalah, banyak orang-orang di luar sana yang sedang mempunyai masalah, namun mereka tak tau cara menyelesaikan masalah tersebut. Nah itulah kesempatan kamu untuk berbagi solusi melalui tulisan.


Tulis saja tips-tips sederhana sesuai dengan keahlian yang kamu punya saat ini. Kalau kamu jago masak, tulis saja resep-resep masakan. Kalau kamu jago bahasa inggris, tulis saja tips belajar bahasa inggris. Kalau kamu jago komputer, maka tulis saja tips belajar komputer. Kalau kamu jago ngeblog, tulis saja tutorial tentang ngeblog. Kalau kamu jago menulis, tulis saja tips-tips menulis.


Jika kamu seorang Guru, kamu bisa menulis pengalaman mengajarmu disekolah. Bahkan jikapun kamu hanya seorang Ibu rumah tangga saja, maka kamu bisa menulis pengalamanmu dalam mengurus anak. Yups, Apapun profesi/pekerjaanmu saat ini, sebenarnya bisa kamu bagikan pengalamanmu dengan tulisan. Tulisan yang baik dan bermanfaat bagi pembaca. Dan tulisan sederhana yang bisa menginspirasi banyak orang.


*Tinggalkanlah jejak kehidupanmu dengan menulis.....menulis hal-hal kebaikan dan bermanfaat. 


Purbalingga, Kamis 31 Maret 2016, Jam 21.55 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...