Minggu, 27 Maret 2016

Cara Paling Mudah dan Cepat (Gagal) Jadi Penulis #87



Tips menjadi seorang penulis sudah banyak tersebar di dunia maya. Kamu tinggal cari saja dirumahnya Mbah Google, pasti akan kamu temukan banyak tipsnya. Tips menulispun sudah banyak yang share di media sosial, bahkan banyak penulis terkenal yang sering berbagi tips menulisnya secara gratis. Namun hari ini saya tidak akan berbagi tips menjadi penulis atau tips belajar menulis (baca : sukses menulis). Hari ini saya akan share/berbagi cara paling mudah dan cepat kamu GAGAL jadi seorang penulis.


Ada banyak sebab orang gagal jadi seorang penulis. Tapi, hari ini saya akan share/bagikan 3 sebab yang sering membuat orang gagal jadi seorang penulis.  Yuk, kita bahas satu persatu sebab tersebut dibawah ini.


3 Sebab Yang Sering Membuat Orang Gagal Jadi Penulis


#1. Malas Menulis

Banyak orang yang punya impian menjadi seorang penulis. Tapi mereka enggan mengalami prosesnya, yaitu PRAKTIK MENULIS setiap hari. Kamu mau jadi seorang penulis kok malas menulis?  Ingatlah, namanya penulis ya kerjaannya menulis. Kalau kerjaannya bicara, itu namanya pembicara.

 Kalau kamu menulis saja sudah malas-malasan, maka sampai kapanpun, kamu tak akan bisa jadi seorang penulis. Dan kalau kamu terus-terusan malas menulis , maka nantinya kamu hanya akan menjadi seorang pemalas.  


#2. Menunda-Nunda Menulis

Nanti saja menulisnya, besok saja menulisnya, minggu depan saja menulisnya. Kalau sudah lulus kuliah saja saya mulai menulisnya. Kalau sudah bekerja saja saya mulai menulisnya. Apapun pekerjaan yang ingin kamu lakukan, jika kamu sering menunda-nundanya, maka pekerjaan itu tak akan mungkin terselesaikan.

Begitupun juga saat kamu ingin menulis, kalau kamu suka menunda-nundanya terus, maka sampai kapanpun kamu tak akan bisa menyelesaikan tulisanmu itu. Karena semakin kamu menunda-nunda menulis, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas menulis.


#3. Banyak Alasan

Saya gak bisa menulis, saya gak punya bakat menulis, saya gak ada ide tulisan. Saya sibuk bekerja/kuliah/sekolah, saya gak ada waktu menulis, saya repot mengurusi anak-anak saya. Saya gak punya laptop, saya gak bisa mengetik, saya capai dan lelah.

Yups, banyak sekali alasan yang dibuat oleh orang yang “malas menulis”, berbagai alasan dikatakannya hanya untuk menutupi kemalasannya dalam menulis. Semakin banyak alasan yang kamu katakan kepada orang lain, maka itu justru malah membuat kamu semakin malas untuk menulis.



*Nah itulah 3 sebab yang sering membuat kamu gagal jadi seorang penulis. Sekarang, kalau kamu sudah tau sebabnya, maka mulai hari ini tinggalkan 3 sebab diatas. Lakukan hal sebaliknya, saya jamin, kamu tidak akan gagal jadi seorang penulis, tapi sukses jadi seorang penulis.  Lakukan 3 hal berikut ini, #1. Semangat menulis. #2. Menulislah sekarang juga. #3. Menulis setiap hari.


**Selamat menulis.....


Purbalingga, Minggu 27 Maret 2016, Jam 21.53 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...