Sabtu, 13 Februari 2016

Tips Menggunakan Social Media Dengan Baik dan Bijak #44


Di Indonesia, social media sangat banyak sekali penggemarnya, bahkan banyak orang Indonesia yang lebih aktif di dunia maya(baca : disocial media) daripada di dunia nyata. Mereka terkadang punya akun disetiap social media yang ada di internet, misalnya facebook, twitter, G+, youtube, instagram dll. Tapi untuk negara Indonesia, pengguna social media yang paling banyak adalah Facebook. Mengapa Facebook?


Menurut pendapat saya, orang Indonesia suka dengan facebook adalah karena facebook itu adalah  social media yang paling mudah cara membuatnya (gratis) dan juga mudah menggunakannya. Facebook itu lengkap banget fiturnya, kamu bisa menulis status(tulisan yang pendek) di dinding facebook kamu, kamu bisa menulis tulisan yang lebih panjang melalui note/catatan, mengupload foto, mengunggah video, me-like/suka(kasih jempol), berkomentar, dan juga bisa share/bagikan apa yang kamu sukai di facebook.


Dunia facebook itu memang mengasyikan dan menyenangkan. Kadangkala kamu malah jadi tergantung/kecanduan sama facebook. Setiap hari facebookan terus, kadang sampai larut malam(baca : begadang). Satu hari saja tidak facebookan, rasanya ada yang hilang dihati kamu. Perasaanmu terasa tidak enak, kalau satu hari saja tidak facebookan. Hidup kayaknya kurang “ramai” kalau belum bertemu teman-teman didunia maya.


Yups, hari ini saya akan share/bagikan tips menggunakan social media dengan baik dan bijak. Dan untuk saat ini, saya hanya akan fokus kesocial media Facebook dulu.


Oke, silakan baca tipsnya dibawah ini :

#1. Jangan Asal Pilih Teman dan Jangan Asal Follow/ikuti

Pilihlah hanya teman-teman yang positif, yaitu teman-teman yang suka menulis status/tulisan yang baik dan bermanfaat. Sebenarnya bukan hanya tulisan, tapi juga foto dan video yang baik dan bermanfaat.

Follow/ikuti juga hanya orang-orang yang suka membagikan hal-hal yang baik dan bermanfaat didunia facebook.


#2. Tulislah Status dan Komentar Yang Baik dan Bermanfaat

Jangan menulis status/berkomentar yang justru membuat kamu kelihatan menjadi orang yang negatif dan bermasalah, misalnya setiap hari mengeluh, marah2 dan menyalahkan orang lain, menyebar kebencian dan permusuhan, berdebat, menghina, menghujat, dll.

Tulislah status/komentar yang membuat para pembacanya mendapatkan inspirasi dan manfaat dari tulisanmu tersebut. Ingatlah, tulisanmu adalah cerminan dari diri kamu yang sebenarnya.


#3. Share/bagikan Hanya Sesuatu Yang Benar dan Baik Saja (Bukan HOAX)

Kalau kamu ingin share/bagikan tulisan, foto, video, atau link website, maka janganlah kamu langsung share/bagikan. Tapi cobalah untuk cek dan ricek atau teliti dulu kebenarannya. Karena sekarang banyak sekali HOAX/berita bohong didunia maya.

Silakan kamu teliti berita-berita HOAX lewat fan page Indonesian Hoaxes =>  https://www.facebook.com/IndonesianHoaxes/


*Link yang wajib kamu kunjungi :



Penulis : Dani Kaizen – https://www.inspirasi.co/DaniKaizen


Purbalingga, Sabtu 13 Februari 2016, Jam 23. 42 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...