Senin, 22 Februari 2016

7 Quote Semangat Menulis (Hari ke #8 - #30DWC Jilid 2) #53



Menulis adalah kata yang mudah untuk diucapkan, namun kadang terasa sulit untuk dibuktikan. Buktinya masih banyak orang yang punya impian jadi penulis, tapi sampai hari inipun belum juga berani untuk praktek menulis. Ada saja alasan yang mereka katakan untuk mulai menulis, alasan-alasan yang sebenarnya mereka katakan hanyalah untuk menutupi kemalasan mereka dalam menulis.


Yups, kalau hari ini kamu masih saja malas untuk menulis, yuk baca tulisan ini sampai selesai. Saya akan menulis Quote tentang tips menulis buat kamu-kamu penulis pemula(baca : calon penulis) agar kamu “semangat menulis”nya kembali berkobar lagi.  Cekidooottt.....


#1. “Hanya ada dua rahasia penulis hebat di dunia ini, yaitu : banyak membaca buku-buku yang berkualitas dan praktek menulis setiap hari.” (Dani Kaizen)


#2. “Banyak MEMBACA BUKU-buku yang berkualitas akan membuat kamu bertambah ilmu pengetahuan baru dan juga mendapatkan kosa kata yang lebih banyak saat kamu nanti menulis.” (Dani Kaizen)


#3. “Praktek MENULIS SETIAP HARI akan membuat kamu terbiasa menulis dan pastinya tulisanmu semakin hari akan menjadi lebih bagus dan enak dibaca.” (Dani Kaizen)


#4. “Untuk menjadi seorang penulis, tak diwajibkan harus punya bakat menulis terlebih dulu. Yang lebih penting bagi kamu adalah mulailah praktek menulis  sekarang juga. Dan lakukanlah setiap hari.”           (Dani Kaizen)


#5. “Ide tulisan tak perlu susah dicari, karena ide tulisan itu tidak sedang hilang. Ide tulisan itu ada di mana-mana, kamu hanya perlu menjemputnya dan menuliskannya sekarang juga.” (Dani Kaizen)


#6. “Cara paling gampang dan menyenangkan saat menulis adalah menulislah apa yang sudah pernah kamu alami/pengalaman hidup kamu sehari-hari.” (Dani Kaizen)


#7. “Waktu terbaik untuk menulis adalah menulislah sekarang juga. Tidak pakai TAPI/banyak alasan dan juga tidak pakai NANTI/suka menunda-nunda.” (Dani Kaizen)



Bagaimana? Sudah mulai semangat lagi menulisnya? Ingatlah, Menulis itu bukanlah bakat, menulis itu adalah KETRAMPILAN. Dan yang namanya ketrampilan itu bisa dipelajari dan juga dilatih. Semakin kamu sering belajar teori menulis dan latihan/praktek menulis setiap hari. Maka saya yakin, tulisanmu nantinya,  semakin hari akan semakin bagus dan enak dibaca.


*Selamat menulis.......


Penulis : Dani Kaizen – https://www.inspirasi.co/DaniKaizen

Purbalingga, Senin 22 Februari 2016, Jam 21.50 WIB 

*Sumber gambar => https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1436030160053080&set=a.1436030110053085.1073741831.100009383299100&type=3&theater


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...