Selasa, 02 Februari 2016

Buat Apa Sih Menulis Setiap Hari? #33


Pada suatu hari ada teman saya didunia maya(teman difacebook) bertanya kepada saya : “Ngapain sih kamu menulis setiap hari?, memangnya apa keuntungannya buat kamu?”  Menurut saya, ini adalah pertanyaan bagus sekali, sehingga saya tulis saja jawabannya di blog ini. Mengapa saya menulis setiap hari? Dan apa keuntungannya buat saya? 


Sejak tanggal 21 Oktober 2015 saya memang konsisten untuk menulis setiap hari diblog ini. Awal menulis adalah karena saya ikut tantangan menulis setiap hari selama 30 hari tanpa henti (#30DWC – 30 Day Writing Challenge). Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan tantangan ini, dan saya jadi mulai terbiasa menulis. Memang pada awalnya untuk menulis setiap hari itu terasa sulit dan berat. Tapi semakin kesini, lama kelamaan menulis menjadi terasa mudah dan menyenangkan.  




Menulis setiap hari, menurut saya itu banyak sekali keuntungannya. Dan dihari ini, saya akan share/berbagi 3 keuntungan menulis setiap hari. Apa saja 3 keuntungan tersebut? Silakan kamu baca dibawah ini :


#1. Tulisan Menjadi Semakin Bagus dan Enak diBaca

Menulis itu bukanlah bakat, menulis adalah KETRAMPILAN. Dan yang namanya ketrampilan itu bisa dipelajari dan dilatih. Semakin saya sering belajar menulis(membaca buku tentang menulis) dan juga latihan menulis(praktek menulis setiap hari), maka saya yakin, tulisan sayapun pasti akan semakin bagus dan enak dibaca. Buktinya... kamu masih saja membaca tulisan saya ini. Hehehe.... :-)  


#2. Berbagi Ilmu dan Inspirasi

Saya itu suka banget membaca buku, karena dari membaca buku, banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Dan agar ilmu itu tidak cepat terlupakan oleh saya, maka saya ikatlah ilmu itu dengan menulis diblog ini. Tujuan saya menulis setiap hari diblog ini adalah berbagi ilmu yang bermanfaat untuk orang lain. Dan semoga saja apa yang saya tulis diblog ini bisa menginspirasi kamu......iya  kamu....kamu yang sedang membaca tulisan ini.  Hehehe ..... :-) 


#3. Meninggalkan Jejak Kebaikan Dengan Tulisan

Setiap manusia pada akhirnya pasti akan mati. Saya dan kamu hanyalah menunggu giliran saja. Tak ada manusia yang dapat menghindar dari kematian. Oleh karena itu, selagi saya masih bisa bernafas dan hidup didunia ini, saya ingin menggunakan sisa waktu saya dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan menulis setiap hari diblog ini. Dan semoga saja apa yang saya tulis diblog ini bisa bermanfaat untuk para semua pembaca. 



*Menulislah untuk meninggalkan jejak didunia.......Jangan biarkan anak cucumu nanti tak tau siapa kamu dahulu semasa hidup.....biarkanlah anak cucumu tau siapa dirimu dari membaca tulisan-tulisanmu........ tulisanmu adalah jejak kehidupanmu yang berharga..... :-) 



Penulis : Dani Kaizen - https://www.inspirasi.co/DaniKaizen


Purbalingga, Selasa 02 Februari 2016, Jam 23.22 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...