Sabtu, 06 Februari 2016

Jangan Banyak Alasan! #37


Salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah terlalu banyak alasan jika ingin melakukan sesuatu. Alasan ini dan itu, yang akhirnya kita jadi tak melakukan apapun juga. Banyak alasan sudah menjadi senjata ampuh untuk kita jadikan sebagai pembenaran diri sendiri. Dan berbagai alasan kita ucapkan hanya untuk menutupi kemalasan kita untuk mengerjakan sesuatu.


Jika kamu dihari ini masih saja banyak alasan dan juga banyak mengeluh dalam kehidupan didunia ini. Maka kamu nantinya (baca : dimasa depan)tak akan mungkin bisa menjadi orang yang sukses dan kaya. Karena orang yang banyak alasan biasanya dia selalu takut melakukan sesuatu hal yang baru. Contohnya : takut salah, takut gagal, takut resiko, takut dikomentari, takut dikritik, takut ini, takut itu dll.


Ingatlah ini teman, ketakutanmu dalam melakukan sesuatu itu hanya akan membuatmu “kalah sebelum perang”. Kamu akan jadi seorang pengecut dan pecundang yang hanya pintar ngomong doang, tapi buktinya kosong melompong. Seperti tong kosong yang nyaring bunyinya. Ngomongnya setinggi langit, tapi prakteknya nol besar.


Begitupun juga ketika kamu bercita-cita atau punya impian jadi seorang penulis. Maka kamu tak usah banyak alasan , banyak mengeluh dan suka menunda-nunda menulis. Kalau kamu mau jadi seorang penulis, maka mulai menulislah sekarang juga! Tidak pakai TAPI dan juga tidak pakai NANTI.


Menulislah apa yang sudah kamu alami dihari ini,dan menulislah apa yang sedang kamu rasakan disaat ini. Ingatlah, Janganlah jadi orang lain/penulis lain, lebih baik jadilah diri sendiri. Percayalah, menjadi diri sendiri itu lebih nikmat dan membahagiakan hati. Karena itu, menulislah dengan gaya tulisanmu sendiri.



*Selamat Menulis Dengan Gaya Tulisanmu Sendiri.......


Penulis : Dani Kaizen – https://www.inspirasi.co/DaniKaizen

Purbalingga, Sabtu 06 Februari 2016, Jam 22.59 WIB

*Sumber gambar => http://komikmuslimah.blogspot.co.id/2012/11/jangan-banyak-alasan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...