Selasa, 10 November 2015

Hikmah Sakit (#30DWC - Hari ke #21)


Semua manusia yang masih hidup di dunia ini pasti pernah mengalami sakit. Yang namanya sakit itu tidak pandang orang, sakit itu bisa menyerang siapapun juga. Walaupun orang kaya, dia tetap saja pernah mengalami sakit, bahkan seorang Dokterpun juga bisa mengalami sakit. Sakit bisa dialami oleh segala usia, dari bayi, anak kecil, remaja, dewasa, orang tua, kakek/nenek semuanya pasti pernah mengalami sakit.



Tak ada orang yang ingin mengalami sakit, semua orang pasti ingin hidupnya selalu sehat. Tapi dalam kehidupan didunia ini, tak mungkinlah orang akan selalu sehat terus dari bayi sampai tua. Pasti ada saatnya pernah mengalami sakit. Karena sakit itu adalah “proses” yang harus kamu alami didalam kehidupan di dunia ini.


Kebanyakan orang pasti beranggapan bahwa sakit itu adalah suatu musibah yang harus dihindari. Dan yang namanya musibah itu pasti tidak enak dan menyengsarakan. Maka nya orang-orang yang sedang sakit disaat ini, biasanya menjadi orang yang suka mengeluh dan gampang emosi/marah-marah.


Tapi taukah kamu? Bahwa sebenarnya, sakit itu mempunyai banyak sekali hikmah(baca: pembelajaran hidup yang berharga). Dan dihari ini, saya akan berikan 3(tiga) hikmah sakit yang paling penting dan bermanfaat untuk kamu.


Hikmah Sakit :

#1. Agar Kamu Bisa Istirahat Dengan Nyaman

Karena kamu setiap hari terlalu sibuk bekerja, kamu jadinya sering memforsir tubuh kamu untuk mengerjakan pekerjaannya sampai larut malam/lembur. Bahkan kamu sampai lupa untuk istirahat dan sekedar untuk makan. Sehingga tubuh kamu mengalami kelelahan yang teramat sangat dan akhirnya ambruk jatuh sakit.


Sakit yang kamu alami saat ini, itu sebenarnya adalah tanda bahwa tubuh kamu itu sedang membutuhkan istirahat. Yaitu istirahat yang nyaman tanpa diganggu dengan segala macam pekerjaanmu. Seharusnya kamu bersyukur kalau hari ini kamu sedang sakit, karena kalau kamu tidak sakit, maka kamu akan terus sibuk bekerja yang tak ada habisnya.          *Selamat istirahat ya bro..... J



#2. Waktunya kamu untuk Introspeksi Diri

Sakit itu adalah waktu yang paling tepat untuk kamu introspeksi diri, yaitu berpikir dan merenungkan, mengapa di hari ini kamu di”anugerahi”sakit?  Yang namanya sakit itu tidak mungkin datang dengan tiba-tiba. Banyak sekali sebab dan faktor yang mempengaruhinya. Dan saat inilah kamu harus cari tau sebabnya.


Mungkin saja selama ini kamu terlalu sibuk bekerja(banyak lembur) sehingga jadi kurang istirahat, banyak nonton TV jadi kurang gerak, sudah jarang berolah raga, makan nya semakin rakus, banyak minum air soda, sering mandi malam, setiap hari begadang, kurang tidur dll. Oleh karena itu, mulai hari ini, ubahlah gaya hidupmu yang tidak baik seperti diatas, dan ubahlah dengan gaya hidup yang sehat.



#3. Saatnya Kamu Berbagi Rezeki Kepada Orang Lain

Banyak orang yang belum tau, bahwa sakit itu adalah salah satu cara Tuhan membagi rezeki kepada makhluk-NYA. Dengan adanya orang sakit di dunia ini, maka itu sebenarnya adalah rezeki bagi sebagian orang lain juga. Dan yang namanya rezeki itu bisa datang lewat berbagai cara. Salah satunya adalah lewat orang yang sedang sakit.


Kalau kamu saat ini lagi sakit, inilah saatnya kamu berbagi rezeki kepada orang lain. Sebenarnya banyak orang sehat yang mendapatkan rezeki dari orang yang sedang sakit. Contohnya adalah para Dokter, Suster/perawat, tenaga medis di rumah sakit/puskesmas, Apotik/toko obat, penjual jamu, penjual obat herbal, terapis, tukang pijat, ahli tusuk jarum, ahli bekam, ahli ruqyah, dll.


Bahkan orang-orang yang bekerja di sekitar rumah sakitpun mendapatkan “cipratan”rezeki dari orang sakit. Misalnya tukang parkir, warung makan/penjual makanan dan minuman, penjual pulsa, catering, angkutan umum, tukang becak,tukang ojek dll.



*Untuk teman-teman yang hari ini sedang sakit, semoga lekas sembuh ya...... J


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Selasa 10 November 2015, Jam 23.14 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...