Kamis, 19 November 2015

Hari Terakhir Ikut Tantangan Menulis #30DWC (30 Day Writing Challenge) - (#30DWC - Hari ke #30)


Alhamdulillah , hari ini saya sudah sampai hari yang terakhir alias hari ke #30, saya mengikuti tantangan menulis selama 30 hari/tanpa henti (#30DWC – 30 Day Writing Challenge). Perasaan baru kemarin mengikuti tantangan menulis ini, tapi ternyata sudah hari yang ke #30. Memang benar sekali, kalau kita sibuk melakukan sesuatu yang kita sukai, waktu terasa begitu cepat berlalu. Menulis adalah hal positif yang saya sukai dan semoga saja kamu juga suka membaca tulisan-tulisan saya....hehehe J


Oh ya, teman-teman yang belum tau apa itu #30DWC, silahkan kamu klik link ini => http://rezkyfirmansyah.com/2015/10/20/tutorial-30-day-writing-challenge/
Di hari ke #30 ini saya hanya ingin menulis tentang “kesan dan pesan” saya mengikuti tantangan menulis #30DWC. Agar tak membuang-buang waktu kamu, karena kamu sudah sudi mampir mengunjungi blog ini. Kalau begitu tak usah “panjang x lebar = luas”, yuk baca aja deh tulisan dibawah ini :


Kesan dan pesan saya mengikuti #30DWC :

#1. Saya jadi aktif ngeblog lagi(baca : menulis).....
*sudah lama blog saya gak di update/postingan terbaru


#2. Saya jadi semangat menulis.....
*biasanya semangat menulis naik turun gak tentu


#3. Praktek menulis setiap hari......
*dari dulu kepengin menulis setiap hari, tapi ditunda-tunda terus....padahal sih sebenarnya MALAS......hahahaa :-P


#4. Saya jadi disiplin menulis......
*biasanya menulis gak ada jadwalnya....suka-suka saya aja menulisnya


#5. Saya jadi “lebih” rajin membaca banyak buku........
*biasanya juga rajin membaca buku, tapi ini tambah rajin membacanya(waktunya dan jumlah bukunya)


#6. Saya jadi sering blogwalking alias “jalan-jalan” ke blog orang lain........
*setiap hari blogwalking ke blog teman2 yg ikut #30DWC, walaupun gak selalu komentar, cuma baca aja....(padahal sebenarnya saya sudah lama banget gak blogwalking....gimana mau blogwalking, ngeblog aja sudah jarang....hehehe J)


#7. Saya jadi punya banyak teman2 PENULIS di dunia maya.......
*saya banyak belajar “tentang kehidupan” dari mereka semua(lewat tulisan2 yg mereka tulis diblognya masing2).....terimakasih untuk kalian semuanya.... J


Itulah 7 KESAN saya mengikuti #30DWC, kalau PESAN nya cuma satu saja :

#1. Ayooo Praktek Menulis Sekarang Juga!
Gak pakai TAPI/banyak alasan dan juga gak pakai NANTI/suka menunda-nunda........Menulislah Setiap Hari......dan Lakukankah Sekarang Juga!


Oh ya, untuk mas @Rezky Firmansyah.....terimakasih banget sudah mengadakan tantangan menulis #30DWC.....
*di tunggu tantangan menulis #30DWC edisi ke 2 (bulan Desember tanggal 1-30).....
J


*Menulis bukanlah bakat, menulis adalah KETRAMPILAN. Dan yang namanya ketrampilan, itu bisa dipelajari dan dilatih. Semakin kamu rajin belajar/teori menulis dan latihan/praktek menulis. Saya yakin tulisan kamu pasti akan semakin bagus dan enak dibaca. (Dani Kaizen)



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Kamis 19 November 2015, Jam 23.15 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...