Kamis, 05 November 2015

90% Penyakit Berasal Dari Pikiran Kamu Sendiri (#30DWC - Hari ke #16)


Kamu sudah makan makanan yang bergizi dan sudah minum minuman yang menyehatkan. Sudah berolahraga secara teratur dan sudah istirahat dengan benar. Bahkan sudah sering piknik ke berbagai tempat wisata yang indah di dunia ini. Tapi anehnya tubuh kamu masih mudah lelah dan gampang sakit? Mengapa itu bisa terjadi?



Sebenarnya, apakah yang sedang terjadi dengan tubuh kamu? Mengapa sudah melakukan berbagai hal diatas, tapi masih sering sakit-sakitan? Bahkan sakitnya sampai opname di rumah sakit selama beberapa hari.


Orang sering tidak menyadari bahwa penyakit dan “sakit” itu datang ke tubuh kamu,  90% di awali dari pikiran kamu sendiri. Yaitu pikiran negatif yang selalu kamu hadirkan di kepala kamu. Misalnya pikiran khawatir, cemas, ketakutan, kesedihan, gampang tersinggung, kebencian, iri dengki, amarah, stress dll.


Pikiran itu memang ajaib dan sungguh luar biasa. Apa yang sering kamu pikirkan, itulah yang akan terjadi dalam kehidupanmu. Kalau kamu sering  khawatir , maka kekhawatiran itulah yang akan sering muncul dalam hidupmu. Semakin kamu takut, maka ketakutan itu juga yang akan semakin menjadi nyata dalam hidupmu.


Begitupun juga ketika kamu sangat benci kepada seseorang, semakin kamu benci orang itu, malah justru orang itu akan sering hadir dalam kehidupanmu. Perilaku orang lain yang teramat kamu benci, lama kelamaan malah membuat dirimu berperilaku seperti orang tersebut, tapi seringnya tidak kamu sadari.


Kekhawatiran, kecemasan dan ketakutan berlebihan yang selalu kamu hadirkan dalam pikiranmu. Itulah yang sesungguhnya mengundang penyakit dan sakit kedalam tubuh kamu. Kekhawatiran dan kecemasan akan membuat “punggungmu” sering sakit dan “pencernaan” kamu juga terganggu. Ketakutan yang berlebihan akan membuat “ginjal” kamu terganggu dan sakit.


Kebencian yang berlebihan kepada seseorang, itu akan membuat kamu gampang tersinggung dan mudah marah-marah. Dan kalau kamu gampang tersinggung dan mudah marah-marah, maka itulah yang akan membuat kamu terkena penyakit insomnia(sulit tidur) dan penyakit hepatitis. Begitu juga kalau kamu orangnya suka “tidak sabaran”, itulah yang akan membuat kamu terkena penyakit diabetes/sakit gula.


Dan jika kamu sering membiarkan dirimu stress/pikiran kacau, maka sistem pencernaanmu akan terganggu, biasanya itu akan membuat perut/lambungmu menjadi sakit.


Lalu bagaimana solusinya, agar kita tidak mudah terkena penyakit dan gampang sakit? Lakukanlah 3 hal sederhana dibawah ini :


#1. Berpikirlah Positif

Apapun yang terjadi kepadamu di hari ini, itulah yang "terbaik" untuk kehidupan kamu. Terima, nikmati dan syukuri apa yang sedang terjadi saat ini. Semua kejadian pasti ada hikmahnya/pembelajaran hidup. Perbanyaklah bersyukur dan sering-seringlah berbagi kebahagiaan dengan orang lain.


#2. Hiduplah Di Saat Ini

Janganlah kamu ketakutan dengan masa depanmu yang belum pasti, yakinlah bahwa masa depanmu itu di tentukan di hari ini. Lakukanlah yang terbaik di hari ini, maka masa depanmu pasti akan cerah.  Dan jangan juga terlalu menyesali dengan masa lalu kamu, masa lalu biarkanlah berlalu. Jadikanlah masa lalu itu sebagai cermin dan pembelajaran hidupmu untuk saat ini. Intinya adalah hiduplah disaat ini, dan nikmatilah setiap moment episode kehidupanmu di hari ini.


#3. Berbuatlah Kebaikan Sekarang Juga

Siapapun kamu dan apapun profesi kamu saat ini, berbuatlah kebaikan kepada makhluk-NYA setiap hari. Tak usah memikirkan pahala dan sorga. Dan tak usah dengarkan orang lain “menyindir” perbuatan baikmu. Lakukan saja kebaikan setiap hari. Dan lakukanlah sekarang juga.




*Ingatlah, hati-hatilah dengan pikiran negatif kamu, karena pikiran negatif bisa mengundang penyakit hadir didalam kehidupanmu. J


**Untuk lebih jelasnya mengapa pikiran negatif bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, silahkan baca buku “The True Power of Water” karya Dr Masaru Emoto.


Penulis : Dani Kaizen



Purbalingga, Kamis 5 November 2015, Jam 23.02 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...