Sabtu, 14 November 2015

Bahagiakanlah Orang Tuamu Sekarang Juga! (#30DWC – Hari ke #25)


Sungguh sangat beruntung sekali orang-orang yang di hari ini masih bisa berkumpul dengan semua anggota keluarganya. Mereka masih bisa ngobrol, bercanda dan tertawa bersama keluarganya sendiri. Yaitu bersama Ayah, Ibu, kakak, adik, dan juga bersama kakek dan nenek dirumah.



Dan sungguh sangat bahagia sekali, anak-anak yang di hari ini masih bisa melihat wajah ke dua Orang Tuanya. Orang Tua yang selalu menyayangi dan mencintai dengan setulus hati kepada mereka. Walaupun terkadang anak-anaknya nakal dan sulit di atur, Orang Tuanya tetap menyayangi mereka.  


Taukah kamu? Bahwa di luar sana masih banyak anak-anak yang tak pernah melihat wajah kedua Orang Tuanya sendiri. Karena sejak masih bayi, Ayah dan Ibunya sudah meninggal dunia. Mereka sejak kecil hidup di panti asuhan bersama anak-anak yang senasib dengan mereka. Mereka sangat merindukan kedua Orang Tuanya, merindukan kehadiran mereka berdua berada bersama mereka.


Orang Tua adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan sebuah keluarga. Tanpa Orang Tua, anak-anak akan hidup kesepian dan kurang kasih sayang. Jika anak-anak kurang cinta dan kasih sayang dari kedua Orang Tuanya, maka anak-anak itu akan suka membantah dan sulit diatur.


Untuk teman-teman semua, yang di hari ini masih mempunyai Orang Tua/Ayah dan Ibu, maka bahagiakanlah Orang Tuamu sekarang juga. Tak perlu kamu harus menunggu sukses dan kaya dulu untuk membahagiakan mereka berdua. Bahagiakanlah hati mereka berdua dengan cara yang sederhana dan semampu yang kamu bisa lakukan di hari ini.


Sesungguhnya kebahagiaan hati Orang Tuamu justru di peroleh dari hal-hal sederhana yang kamu lakukan di setiap harinya. Kepatuhanmu kepada Orang Tuamu itu justru lebih membahagiakan hati mereka, daripada pemberianmu yang terkadang tidak mereka inginkan.


Contoh sederhana membahagiakan orang Tua adalah jika kamu disuruh oleh Ayah dan Ibu untuk melakukan suatu kebaikan, maka segeralah lakukan saat itu juga. Jangan suka membantah, apalagi ber-alasan sibuk atau capai. Karena penolakanmu  itu akan membuat hati mereka berdua kecewa.


Jika Orang Tuamu melarang melakukan sesuatu, maka segera tinggalkan hal tersebut. Apa yang dilarang oleh Orang Tuamu adalah untuk kebaikan dirimu sendiri. Tapi kalau kamu ngeyel dan malah marah-marah ke Orang Tuamu, maka itu akan membuat hati mereka menjadi sedih.


Berbicaralah dengan Orang Tuamu dengan santun dan lembut kata-katanya. Tersenyumlah kepada mereka, tunjukkanlah wajah ceriamu kepada mereka. Sering-seringlah ngobrol, bercerita, bercanda dan tertawa bersama Ayah dan Ibumu. Saat kamu sehabis beribadah kepada Tuhan, maka do’akanlah mereka selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.


Kalau kamu mempunyai kesalahan kepada Orang Tuamu, segeralah kamu minta maaf. Kalau kamu pernah berjanji ingin membelikan sesuatu kepada mereka, maka segeralah tepati janjimu. Dan kalau kamu saat ini sedang di luar kota, maka sering-seringlah telepon ke Orang Tuamu, atau pulanglah ke rumah jika kamu ada waktu libur. 


Tapi kalau Orang Tuamu sudah tiada, maka ziarahlah ke kuburannya , kemudian do’akanlah mereka berdua. Karena do’a dari anak-anaknya adalah yang sangat di butuhkan oleh mereka di alam sana.


*********************************************************


*Makanya mulai hari ini, segera bahagiakanlah Orang Tuamu/Ayah Ibumu sekarang juga. Jangan di tunda-tunda terus, karena kalau semakin di tunda-tunda, nanti kamu justru akan menyesal di kemudian hari. Karena waktu terbaik membahagiakan Orang Tuamu adalah di hari ini. Ya betul di hari ini, di saat ini dan lakukanlah sekarang juga.



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Sabtu 14 November 2015, Jam 22.04 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...