Jumat, 23 Desember 2016

7 Mitos Tentang Menulis (Hari ke #23 - #30DWCJilid3)


Banyak orang yang ingin belajar menulis, tapi sampai hari ini, belum juga berani untuk mulai praktik menulis. Mereka itu terlalu kebanyakan mikir ini dan itu, sehingga sampai lupa untuk praktik menulis. Mereka ketakutan dengan sesuatu yang belum terjadi, takut dengan bayangan dalam pikirannya sendiri. Ketakutan mereka sebenarnya hanyalah “mitos-mitos” dalam menulis. *Apa saja mitos menulis tersebut?



Sebelum saya lanjutkan tentang mitos menulis. Saya ingin menjelaskan dulu, apa itu arti mitos. Mitos adalah cerita orang terdahulu yang belum tentu benar adanya(tidak ada buktinya). Karena banyak orang mempercayai cerita tersebut, sehingga seolah-olah cerita itu menjadi kebenaran. Padahal cerita itu hanyalah kebohongan belaka, yaitu kebohongan yang salah kaprah, namun anehnya banyak orang mempercayainya.


Begitupun juga dalam soal belajar menulis, banyak mitos menulis beredar di sekeliling kehidupan kita. Mitos menulis itu cepat sekali menyebar seperti virus. Sehingga banyak orang yang terkena, dan itu membuat banyak orang yang ingin belajar menulis, menjadi takut untuk memulai praktik menulis.


Apa saja mitos menulis tersebut? Inilah 7 mitos tentang menulis :


#1. Menulis Itu Sulit


#2. Menulis Harus Punya Bakat Menulis


#3. Menulis Harus Ahli Teori Menulis


#4. Menulis Membutuhkan Banyak Waktu


#5. Menulis Itu Membutuhkan Mood Menulis


#6. Menulis Harus Menunggu Ide Tulisan/Inspirasi Menulis


#7. Menulis Harus Punya Waktu Yang Tepat Untuk Menulis



*bersambung.......



*Selamat menulis.......Salam #VirusMenulis



Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Jum’at 23 Desember 2016, Jam 21.42 WIB


*sumber gambar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...