Selasa, 20 Desember 2016

7 Manfaat Blog Bagi Seorang Penulis (Hari ke #20 - #30DWCJilid3)


Kamu suka menulis, tapi belum punya blog? Buruan deh bikin blog, gak usah ditunda-tunda lagi. Karena blog itu banyak sekali manfaatnya bagi seorang penulis. Blog itu tidak hanya  bermanfaat bagi penulis, blog juga bermanfaat bagi para pembacanya. *Yuk mulai sekarang juga, segera membuat blog dan isi blogmu dengan tulisan-tulisan yang positif dan bermanfaat.



Mengapa blog itu sangat penting bagi seorang penulis? Karena blog adalah media paling mudah dan sederhana untuk belajar menulis. Saking mudahnya, anak SDpun bisa membuatnya. Kamu kan sudah besar, masa kalah sama anak SD?  *Ayo buatlah blogmu dan jadikanlah blogmu sebagai tempat yang nyaman dalam menulis.


Masih juga ragu untuk membuat blog? Okelah kalau begitu......hari ini saya akan share/bagikan manfaat blog bagi seorang penulis, tujuannya biar kamu semangat bikin blognya.  


Inilah 7 Manfaat Blog Bagi Seorang Penulis :


#1. Kamu Menjadi Lebih Rajin Membaca Buku

Membaca buku? Ya betul, kalau kamu sudah mulai biasa menulis di blog, maka otomatis kamu akan menjadi lebih rajin membaca buku. Kamu tau sendiri kan? Bahwa tulisanmu bagus atau tidak, bisa dilihat dari apakah kamu rajin membaca buku atau malas membaca buku? Kalau kamu rajin membaca buku, pasti tulisanmu akan bagus dan enak dibaca. Sebaliknya, jika kamu malas membaca buku, tulisanmu akan jelek dan tidak enak dibaca.  *Sudahkah kamu membaca buku di hari ini?




#2. Tulisan Kamu Semakin Hari Semakin Bagus

Dengan kamu rajin menulis di blog, maka lama- kelamaan tulisanmu pasti akan semakin bagus dan enak dibaca. Setiap tindakan pasti akan ada hasilnya, begitupun juga tindakan kamu dalam hal tulis-menulis di blog. Menulislah setiap hari, walaupun itu cuma tiga paragraf saja. *Sudahkah kamu menulis di hari ini?



#3. Menabung Tulisan

Media blog adalah tempat paling cocok untuk kamu “menabung tulisan”. Tulisan-tulisanmu akan tertata rapi di arsip blog. Kalau mau mencari tulisan yang lama tinggal klak-klik doang. Setelah tabungan tulisanmu sudah banyak, maka tulisanmu bisa dikumpulkan dan dijadikan sebuah buku, yaitu buku karya kamu sendiri.  *Sudahkan kamu menabung tulisan di blog?



#4. Berbagi Informasi Yang Bermanfaat

Kamu punya keahlian yang orang lain belum banyak yang bisa? Maka tulislah di blog, tulislah dengan cara yang paling sederhana. Misalnya kamu pintar berbahasa Inggris. Maka tulislah di blog kamu bagaimana caranya belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.  *ayo tulislah keahlianmu di blog....




#5. Jadi Banyak Teman Blogger


#6. Menjadi Terkenal


#7. Bisa Menghasilkan Uang




*Cara mudah membuat blog => http://sugeng.id/panduan-ngeblog-untuk-pemula/


*Tips dan trik ngbelog => http://www.blogodolar.com/tips-ngeblog-untuk-pemula/





*bersambung.................


Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Selasa 20 Desember 2016, Jam 21. 50


*Sumber gambar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...