Selasa, 13 Desember 2016

7 Hal Yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Kamu Mengeluh (Hari ke #13 - #30DWCJilid3)


Mengeluh adalah hal yang sering kita lakukan dalam hidup di dunia ini. Setiap orang punya keluhannya masing-masing dalam hidupnya. Ada yang mengeluh tentang kehidupannya, keluarganya, pekerjaannya, jodohnya dll. Bolehkan kita mengeluh? Boleh saja, asal jangan dilakukan setiap hari. Kalau kamu mengeluhnya setiap hari, itu tandanya kamu adalah orang yang kurang bersyukur kepada Tuhan.



Kalau kamu punya kebiasaan mengeluh setiap hari, maka sungguh merugi hidupmu di dunia ini. Karena setiap keluhanmu, hanya akan membuat hidupmu bertambah susah. Dan yang jelas teman-teman kamu pasti akan menjauh darimu. Mengapa? Karena mana ada orang yang suka berdekatan dengan pengeluh.


Yaps, sebelum kamu mengeluh, yuk kamu pikirkan hal-hal di bawah ini :


7 Hal Yang Harus Kamu Pikirkanlah Sebelum Kamu Mengeluh


#1. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Hidupmu

Pikirkanlah orang-orang di luar sana yang cepat meninggal dunia(baca : mati muda). Orang-orang yang tidak lagi punya kesempatan untuk hidup dan menikmati indahnya hidup dunia ini. Dan bersyukurlah, bahwa di hari ini, kamu masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk hidup di dunia ini, dalam keadaan sehat dan masih bisa menikmati kehidupan.



#2. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Keluargamu(Orang Tua dan Anak-Anak)

Pikirkanlah orang-orang yang di luar sana, yang tak punya keluarga. Tak punya Orang Tua yang menyayanginya. Pikirkanlah juga orang-orang yang sudah lama menikah, namun belum dikarunia anak. Dan bersyukurlah, bahwa kamu di hari ini, masih bisa berkumpul, bercerita, bercanda, dan tertawa bersama keluargamu tercinta.



#3. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Makananmu

Pikirkanlah orang-orang di luar sana yang perutnya kelaparan setiap hari. Mau makan satu kali sehari saja, mereka harus bekerja keras di jalanan. Dan bersyukurlah, bahwa kamu di hari ini, masih bisa makan 3 kali sehari dengan mudah dan nyaman.



#4. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Pasanganmu(suami atau istrimu)

Pikirkanlah orang-orang yang di luar sana yang masih jomblo (baca : sendiri), mereka sudah bertahun-tahun mencari pasangan hidupnya/jodohnya, namun belum juga bertemu dengannya. Dan bersyukurlah, bahwa di hari ini, kamu sudah dipertemukan dengan pasanganmu dan sudah menikah menjadi suami istri.



#5. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Pekerjaanmu

Pikirkanlah orang-orang di luar sana, yang sampai hari ini masih bingung dan susah payah mencari pekerjaan, namun belum juga mendapatkannya.  Dan bersyukurlah, bahwa di hari ini, kamu sudah dapat pekerjaan dan masih bisa bekerja dengan nyaman.



#6. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Rumahmu

Pikirkanlah orang-orang yang di luar sana, yang tak punya rumah. Mereka setiap hari hanya bisa tidur di pinggir jalan dan menahan kedinginan setiap malam. Dan bersyukurlah, bahwa kamu di hari ini, masih punya rumah dan bisa berteduh dengan nyaman, serta bisa tidur nyenyak tanpa kedinginan.



#7. Sebelum Kamu Mengeluh Tentang Tubuhmu

Pikirkanlah orang-orang yang di luar sana yang walaupun tubuhnya tidak lengkap (baca : cacat), tapi mereka masih bisa bersyukur dan tetap semangat dalam hidupnya. Dan bersyukurlah, bahwa kamu di hari ini, masih mempunyai anggota tubuh yang lengkap, oleh karena itu gunakanlah anggota tubuhmu dengan sebaik mungkin.



*Sebelum kamu mengeluh dengan tulisan ini.........Pikirkanlah orang-orang diluar sana, yang mempunyai impian menjadi seorang penulis, namun sampai hari ini belum juga berani untuk praktik menulis.


Dan berysukurlah, bahwa kamu di hari ini, masih bisa membaca tulisan ini, sehingga kamu sekarang jadi tau, bahwa mengeluh itu tidak ada gunanya. Daripada kamu sibuk mengeluh setiap hari, lebih baik kamu banyak bersyukur kepada Tuhan dan menikmati hidup di dunia yang indah ini.



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Selasa 13 Desember 2016, Jam 21.50 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...