Sabtu, 04 Februari 2017

3 Sebab Mengapa Kamu Gagal Menjadi Seorang Penulis (Hari ke 4 - #30DWCJilid4) #Day35


Sama-sama punya impian menjadi seorang penulis, namun ada yang tercapai impiannya/berhasil menjadi penulis dan ada juga yang gagal menjadi penulis. Yang berhasil adalah mereka yang mau belajar, praktik menulis dan tidak mudah menyerah dalam proses belajar menulisnya. Sedangkan orang-orang yang gagal menjadi penulis adalah orang-orang yang hanya “bermimpi” saja, tapi mereka lupa untuk “praktik menulis.”  *Bahkan sampai hari inipun, mereka belum berani untuk mulai menulis........



Punya impian menjadi seorang penulis itu bagus, tapi akan lebih bagus lagi adalah jika kamu tak sekedar hanya “bermimpi”, tapi kamu juga harus rajin belajar menulis, praktik menulis dan membiasakan diri untuk menulis setiap hari. Karena jika kamu rajin menulis setiap hari, maka otomatis lama kelamaan pasti tulisanmu akan semakin bagus dan enak dibaca.



Ada banyak sebab mengapa seseorang gagal menjadi penulis. Dan hari ini, saya akan share/membagikan hal-hal yang membuat kamu gagal jadi penulis. Apa saja itu?



3 Sebab Mengapa Kamu Gagal Menjadi Seorang Penulis :



#1. Kebanyakan Tanya

Kalau kamu gak tau sesuatu, ya bertanya. Dan bertanya itu boleh-boleh saja, gak ada yang melarang.  Tapi kalau kamu kebanyakan tanya. Maka itu sangat tidak baik. Begitupun juga saat kamu kebanyakan tanya tentang teori menulis, maka waktu kamu akan habis hanya untuk tanya ini dan itu terus. Setiap orang yang kamu tanya, bisa saja jawabannya berbeda, dan itu justru malah akan membuat dirimu bingung sendiri.  *makanya kamu tak usah kebanyakan tanya, kalau mau belajar menulis dan jadi seorang penulis.....ya mulailah menulis sekarang juga!



#2. Kebanyakan Mikir

Mau menulis, mikir ini dan itu. Mau menulis mikir lagi. Mau menulis, takut tulisannya jelek. Mikir lagi, takut gak ada yang baca dll. Kalau kamu mau mulai menulis, tapi kebanyakan mikir, maka kamu sampai kapanpun juga gak akan jadi menulis menulis. Pasti akan ada saja dipikiranmu untuk menunda-nunda menulis.  *Yuk mulai hari ini juga, berpikirlah seperlunya saja, dan mulailah praktik menulis sekarang juga!



#3. Kebanyakan Alasan

Ayo menulis!.......maaf, saya gak bakat menulis, saya gak ada ide tulisan, saya gak mood menulis, saya sibuk, saya gak ada waktu menulis, saya capai, saya ngantuk, saya gak punya laptop, saya...saya...saya....dll. Semakin banyak alasan yang kamu katakan, maka impiamu menjadi penulis hanyalah omong kosong dan pasti gagal. *Yuk berhentilah beralasan ini dan itu, jadilah penulis mulai hari ini dengan mulai praktik menulis sekarang juga!



*Selamat menulis.......Salam #VirusMenulis



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 04 Februari 2017, Jam 21.51 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...