Kamis, 16 Februari 2017

3 Kenikmatan Hidup Yang Sering Kamu Lupakan (Hari ke 16 - #30DWCJilid4) #Day47


Kenikmatan hidup di dunia ini banyak sekali, andaikan kamu mau mencoba menghitungnya, maka kamu tak akan mungkin sanggup menghitung semuanya, karena saking banyaknya. Oleh karena itu, yuk bersyukurlah kepada Tuhan atas segala nikmat-Nya di dunia ini. Apapun yang terjadi kepadamu di hari ini, tetaplah bersyukur kepada-NYA dan tetaplah bahagia.



Hidup di dunia ini memang sebentar dan sementara saja. Namun janganlah karena kamu terlalu sibuk bekerja untuk memenuhi “kebutuhan hidup”, maka kamu sampai lupa untuk “menikmati hidup” di dunia ini. Dan selagi kamu masih bernafas dan sehat, maka nikmatilah hidup ini dengan bahagia. Karena kamu tak akan pernah tau, sampai kapan kamu masih ada di dunia ini.



Taukah kamu, ada 3 kenikmatan hidup di dunia ini, yang sering kamu lupakan. Mungkin saja karena kenikmatan hidup  ini hadir setiap hari di kehidupanmu, sehingga kamu merasa itu biasa saja. Apa saja 3 kenikmatan hidup tersebut?



3 Kenikmatan Hidup Yang Sering Kamu Lupakan :


#1. Kehidupan

Kenikmatan hidup pertama yang sering kamu lupakan adalah “kehidupan” alias waktu hidupmu. Terkadang nikmat hidup ini baru benar-benar terasa berharga sekali, ketika kamu “berhadapan dengan kematian” alias sekarat. Misalnya kamu terkena penyakit kanker stadium 4, atau kamu sedang naik pesawat terbang dan pesawat terbang itu mau jatuh menukik ke bawah/kecelakaan.


Yuk mulai sekarang juga, bersyukurlah kepada Tuhan. Karena di hari ini, kamu masih diberi kesempatan untuk hidup dan menikmati kehidupan di dunia ini. Mumpung saat ini kamu masih hidup, maka gunakanlah sisa waktumu di dunia ini, untuk berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada banyak orang.



#2. Kesehatan

Kenikmatan hidup kedua yang sering kamu lupakan adalah “kesehatan”. Terkadang kamu baru benar-benar merasakan, betapa kesehatan itu sangat penting dan berharga sekali, ketika kamu mengalami sakit parah dan opname lama di rumah sakit. Oleh karena itu, jagalah kesehatanmu mulai hari ini juga, yaitu dengan berpikir positif, makan/minum yang sehat, rajin berolahraga dan istirahat yang teratur.


Ingatlah kawan, kesehatan itu adalah harta kamu yang paling berharga di dunia ini. Tanpa kesehatan, maka kamu tak akan mungkin bisa menikmati hidup yang indah di dunia ini. Bagaimanapun juga “mencegah itu lebih baik daripada mengobati”, maka cegahlah penyakit datang ketubuhmu dengan rajin berolahraga dan istirahat yang teratur. 



#3. Keselamatan

Kenikmatan hidup ketiga yang sering kamu lupakan adalah “keselamatan”. Terkadang kamu baru benar-benar merasakan bahwa “keselamatan” itu berharga sekali, ketika kamu bisa “lolos dari kematian”, yaitu selamat dari kecelakaan berkendaraan. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat berkendaraan. Berdoalah sebelum dan sesudah berkendaraan, karena kamu tak akan pernah tau, apa yang akan terjadi di jalan raya nantinya.


Apakah kamu pernah berpikir, bahwa kamu itu beruntung sekali. Karena setiap hari telah diberikan “keselamatan”oleh Tuhan. Yaitu keselamatan saat kamu berkendaraan ke tempat kerja/sekolah/kuliah, berkendaran saat piknik keluar kota bersama keluargamu atau berkendaraan saat kamu bersenang-senang bersama temanmu.


*Yuk mulai hari ini juga, berterimakasihlah kepada Tuhanmu, karena DIA lah, kamu masih tetap hidup, sehat dan selamat di dunia ini.    




Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 16 Februari 2017, Jam 21.05 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...