Sabtu, 23 April 2016

Menulis Itu Sederhana (Hari ke #6 - #40DWC) - #114


Sebenarnya menulis itu tak sesulit yang kamu pikirkan selama ini. Menulis akan menjadi sulit, kalau kamu terlalu “kebanyakan mikir” ini dan itu. Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja, tidak perlu ragu dan takut tulisanmu nanti jelek atau tulisanmu nanti tidak ada yang membaca. Percayalah, setiap tulisan itu sudah pasti ada jodohnya masing-masing, maksudnya adalah tulisan itu bagaimanapun juga hasilnya, pasti akan ada pembacanya juga.


Menulis itu mudah dan menyenangkan. Yups, menulis akan menjadi mudah kalau kamu berani untuk segera PRAKTIK MENULIS sekarang juga. Menulis akan sangat menyenangkan, kalau kamu menulis apa yang kamu sukai/hobi kamu, dan menulis apa yang kamu kuasai/keahlian kamu. Dan menulis akan sangat mudah dan lancar, kalau kamu menulis apa yang sudah kamu alami/pengalaman hidup kamu.


Menulis itu sederhana, yaitu sesederhana saat kamu tersenyum membaca tulisan ini...*hehehe. Kalau hari ini kamu belum tersenyum, maka tersenyumlah sekarang juga. Karena senyum itu adalah pertanda kamu sedang bahagia. Karena itu,  menulislah dengan hati yang senang dan bahagia. Ungkapkanlah semua apa yang ada dipikiran dan perasaanmu saat ini.


Menulis itu sederhana. Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja. Tak usah pusing memikirkan EYD atau typo/kesalahan ketik. Menulislah setiap hari, karena kalau kamu konsisten menulis setiap hari, maka lama-kelamaan pastinya tulisanmu juga akan semakin bagus dan enak dibaca. Menulis itu janganlah kamu jadikan sebagai suatu beban dalam pikiranmu. Jangan pusing memikirkan apa yang ingin kamu tulis. Tapi tulislah apa yang sedang ada dipikiranmu saat ini.


Menulislah untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada orang lain/pembaca. Janganlah kamu menulis hanya ingin mendapatkan “like/comment/share”, karena kalau itu yang kamu inginkan, maka nantinya kamu akan banyak kecewanya. Menulislah terus dan teruslah menulis untuk berbagi hal-hal yang baik dan bermanfaat kepada orang lain.


*Selamat menulis....... :-)  



Purbalingga, Sabtu 23 April 2016, Jam 22.05 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...