Selasa, 05 April 2016

Hukum Sebab - Akibat #96


Di dunia ini ada banyak hukum alam, salah satunya adalah hukum sebab akibat. Contoh hukum sebab akibat adalah apa yang terjadi kepada kamu saat ini(baca : akibat), pasti karena perbuatan kamu sendiri (baca : sebab). Semua yang kamu lakukan pada saat ini, pasti akan berpengaruh di waktu yang akan datang. Apa yang kamu perbuat di hari ini, itulah yang akan kamu dapatkan di masa yang akan datang.


Oleh karena itu, hati-hatilah ketika kamu akan melakukan sesuatu, karena apa yang kamu lakukan, nantinya akan mempengaruhi kehidupanmu juga. Jika kamu berbuat keburukan, maka keburukanlah yang akan menghampiri hidupmu. Begitupun juga sebaliknya, jika kamu berbuat kebaikan, maka kebaikanlah yang akan mengunjungi hidupmu. Intinya adalah setiap perbuatanmu pasti akan kembali lagi kepada dirimu juga nantinya.


Siapapun dia yang suka berbuat keburukan, maka keburukan juga yang akan dia peroleh. Contohnya : kalau kamu suka menghujat orang lain, maka kamu nantinya juga akan sering dihujat oleh orang lain. Kalau kamu suka membuka aib/kejelekan orang lain,maka kamu nanti juga akan dibuka aib/kejelekannya oleh orang lain. Maka nya mulai hari ini juga, berhentilah menghujat, dan berhentilah berghibah(baca : membuka aib orang lain).


Daripada kamu setiap hari sibuk berbuat keburukan yang hanya merugikan banyak orang. Lebih baik kamu manfaatkan waktumu yang masih tersisa di dunia ini, dengan berbuat kebaikan kepada orang lain. Berbuat kebaikanlah sekarang juga, dan kemudian LUPAKAN. Percayalah, setiap kebaikan itu pada akhirnya akan kembali juga kepada dirimu, walaupun kamu tak mengharapkannya.



*Ingatlah, setiap perbuatan itu pasti akan kembali lagi kepada pembuatnya....


Purbalingga, Selasa 05 April 2016, Jam 21.55 WIB

*Sumber gambar => http://www.indramaster.net/2014/05/hukum-sebab-akibat.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...