Senin, 11 April 2016

Ayo Berolahraga! #102


Ada banyak orang yang ingin sehat, tapi mereka malas banget untuk berolahraga. Ada saja alasan yang mereka katakan untuk menutupi kemalasannya berolahraga. Dari yang sok sibuk, tidak ada waktu, banyak pekerjaan, capai/lelah dan seribu alasan yang lainnya. Sebenarnya mereka tau dan paham, bahwa berolahraga itu sangat baik untuk menjaga kesehatan. Tapi sayangnya, mereka malas untuk “praktik” (baca : melakukan gerakan olahraga).


Ingatlah, berolahraga itu tak bisa diwakilkan kepada orang lain. Artinya kamu tak bisa menyuruh orang lain melakukan olahraga, dan kamu yang mendapatkan sehatnya. Kalau kamu ingin tubuhmu sehat, maka kamu harus mengalaminya sendiri, yaitu langsung praktik berolahraga. Kalau kamu bisanya cuma menyuruh orang lain berolahraga, ya jelas orang lainlah yang akan mendapatkan kesehatannya.


Kamu juga tak bisa mendapatkan sehat/kesehatan, kalau kamu cuma membaca atau menonton orang yang sedang olahraga. Kesehatan hanya akan kamu dapatkan kalau kamu melakukan olahraga tersebut. Intinya adalah kamu harus benar-benar mengalaminya secara langsung. Mengalami olahraga dari awal sampai akhir olahraga. Mengalami tubuh berkeringat dan juga lelah. Dan yang paling penting adalah menikmati proses olahraganya dengan hati yang senang dan bahagia.


*Langkah awal bahagia dan bisa menikmati hidup adalah dengan mempunyai tubuh yang sehat. Dan tubuh yang sehat bisa kamu dapatkan melalui jalan berolahraga.



Purbalingga, Senin 11 April 2016, Jam 21.56 WIB 

*Sumber gambar => https://agus34drajat.wordpress.com/2011/06/17/promosi-dan-pencegahan-penyakit-tidak-menular/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...