Sabtu, 22 April 2017

Silaturahmi Membawa Rezeki (Hari ke #12 - #30DWCJilid5) #Day112


Hidup di dunia ini tidaklah sendirian, kita semua membutuhkan orang lain. Sehebat apapun dan sekaya apapun kita di dunia ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain. Tak ada satupun orang yang bisa hidup sendirian, kita semua saling membutuhkan satu sama yang lainnya. Bos membutuhkan karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya, dan karyawan pun membutuhkan Bos untuk menggajinya.


Memang benar semua rezeki yang kamu terima itu asalnya dari Tuhan. Tapi ingatlah, Tuhan tidak mengasih rezekinya secara langsung kepada manusia. Rezeki (baca : uang) yang kamu terima di hari ini, datangnya lewat perantara manusia juga. Bisa lewat bos kamu, ataupun bisa juga rezekimu datang lewat temanmu. Ingatlah, tak ada rezeki yang datang secara tiba-tiba jatuh dari langit  dihadapanmu. Rezeki manusia hadir melalui manusia lainnya.


Oleh karena rezeki itu datangnya lewat perantara manusia, maka baik-baiklah kepada manusia lainnya. Yaitu berbuat baik yang tulus, bukan pura-pura baik untuk mendapatkan keuntungan. Berkatalah yang baik dan juga bertindak yang baik kepada orang lain, kemudian lupakan.


Janganlah kamu suka membuat orang lain kecewa(contohnya : berbohong, ingkar janji,khianat dll) , karena itu akan membuat kamu “sulit” mendapatkan rezeki. Dan kemungkinan untuk masa depanmu, kamu akan susah mendapatkan kepercayaan dari orang lain lagi.


Dan salah satu agar kamu mudah mendapatkan rezeki adalah bersilaturahmi (baca : silaturahim). Kunjungilah teman kamu yang sudah lama tidak berjumpa dengan kamu. Atau kunjungilah saudara kamu yang ada dilain kota. Dengan bersilaturahmi, maka kamu akan mendapatkan informasi baru dari temanmu/saudaramu. Informasi yang kamu terima pada waktu itu, bisa jadi adalah jalan rezeki untuk dirimu.  *Yuk silaturahmi......


*Tapi ingat : “Rezeki itu tidak selalu berbentuk uang saja. Jika kamu hari ini masih BERNAFAS/HIDUP, dalam keadaan SEHAT, punya KELUARGA yang rukun, punya PEKERJAAN yang kamu sukai dan juga punya TEMAN-TEMAN yang menyenangkan, itu semua juga adalah bentuk REZEKI dari Tuhan.” (Dani Kaizen)


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 22 April 2017, Jam 23.14 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...