Senin, 17 April 2017

Kapan Kamu Akan Mulai Praktik Menulis? (Hari ke #7 - #30DWCJilid5) #Day107


Katanya mau menjadi penulis? Tapi kok sampai hari ini belum juga berani untuk praktik menulis? Kapan kamu akan mulai praktik menulis? Percayalah, menulis itu sebenarnya mudah, kamu tinggal tulis saja apa yang sedang kamu PIKIRKAN dan kamu RASAKAN saat ini. Dan kalau kamu mau menulis, ya menulis saja, tidak usah takut tulisanmu nanti jelek. Karena tulisan jelek itu bisa diperbaiki, yaitu dengan rajin menulis setiap hari dan juga banyak membaca buku.   *ayo menulis sekarang juga!


Belajar menulis itu janganlah menunggu kamu harus pintar teori menulis dulu. Teori menulis itu memang penting, tapi PRAKTIK MENULIS itu jauh lebih penting dalam belajar menulis. Yang namanya penulis, ya memang pekerjaannya menulis. Kalau kamu setiap hari hanya membaca buku tentang teori menulis terus, kamu belumlah disebut dengan yang namanya “penulis”, tapi kamu cuma seorang “pembaca” buku saja. Oleh karena itu, kalau kamu mau jadi penulis, maka mulailah praktik menulis sekarang juga!


Belajar menulis dan menjadi seorang penulis, yang paling penting itu “praktik menulis” dulu. Tidak usah takut tulisanmu nanti tidak ada yang membaca. Percayalah, bahwa setiap tulisan itu sudah ada jodohnya masing-masing alias pasti akan ada yang membacanya juga. Kalau kamu sudah mulai praktik menulis setiap hari, dan ingin tulisanmu semakin bagus dan enak dibaca. Maka perbanyaklah membaca buku. Karena membaca buku adalah “bahan bakar” dari seorang penulis.


Ayo menulislah.......tak perlu takut dan tak usah banyak alasan lagi , segeralah mulai praktik menulis sekarang juga!



*Selamat menulis...... #VirusMenulis J


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Senin 17 April 2017, Jam 21.30 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...