Rabu, 19 April 2017

Belajar Dari Pengalaman Perjalanan (Hari ke #9 - #30DWCJilid5) #Day109


“Aku lebih suka belajar dari pengalaman perjalanan......luar biasa........pelajaran yang tidak ada di sekolah.” (KNA). 

Ya betul sekali, saya sangat setuju sekali dengan kata-kata di atas. Kata-kata yang bukan cuma teori doang, karena yang mengatakannya adalah teman saya sendiri. Dia adalah seorang hijaber cantik dan sudah pernah mendaki gunung-gunung yang ada di Jawa Tengah. Seperti gunung Slamet, gunung Sindoro, gunung Sumbing, gunung Merbabu, gunung Merapi, gunung Prau, gunung Lawu dll.  *10 gunung di Jawa Tengah => http://www.yukpiknik.com/top-10/gunung-di-jawa-tengah/


Wow luar biasa sekali dia, seorang wanita, tapi sudah pernah mendaki banyak gunung yang ada di Jawa Tengah. Saya saja yang seorang laki-laki, satu gunung saja belum pernah saya mendaki....hehehe. Katanya sih dia suka mendaki gunung sejak masih SMP, sekarang dia sudah SMA. Gara-gara dia cerita soal asyiknya mendaki gunung, saya jadi pengin mencoba mendaki gunung. Dan gunung pertama yang saya ingin mendaki adalah gunung Slamet, pendakian lewat bambangan Purbalingga .  *semoga segera terealisasi......


Oh ya, balik lagi tentang kata-kata yang ini => “Aku lebih suka belajar dari pengalaman perjalanan......luar biasa........pelajaran yang tidak ada di sekolah.” (KNA). Memang benar, bahwa pengalaman perjalanan adalah hal yang sangat luar biasa. Dari proses perjalanan yang sudah kamu lalui, kamu akan mendapatkan suatu pelajaran yang sangat berharga, yang tidak akan mungkin kamu dapatkan di sekolah.


Kalau di sekolah, kamu kebanyakan hanya mendapatkan pelajaran teori saja. Contohnya melihat gunung, pemandangan alam ataupun pantai, paling-paling kamu cuma bisa melihat dibuku atau divideo saja. Sedangkan jika kamu pergi melakukan perjalanan kesuatu tempat (gunung,curug, pantai dll), maka kamu akan merasakan lelah dan nikmatnya perjalanannya. Walaupun tubuh kamu terasa lelah, tapi rasanya tetap menyenangkan. 


Ayo keluarlah dari rumahmu, jangan mengurung diri terus dalam kamar tidurmu. Matikan akun sosial mediamu sekarang juga, dan pergilah keluar. Ajak teman-teman kamu, lakukanlah perjalanan bersama ke tempat-tempat yang indah di kota kelahiranmu.


Indonesia itu indah kawan! Janganlah kamu hanya melihat keindahannya cuma di buku atau di youtube saja, lihatlah keindahannya secara nyata dengan hadir di tempat tersebut. Sensasinya pasti akan lebih terasa dan mengasyikkan. *kalau gak percaya, buktikanlah sendiri........


Ingatlah, waktu hidup kita di dunia ini sangat singkat. Jangan biarkan sisa waktu hidup kita dihabiskan hanya di “dunia maya” saja. Pergilah piknik di dunia nyata, lakukan perjalanan dan dapatkan pelajaran berharga dari proses perjalanannya.



Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Rabu 19 April 2017, Jam 22.14 WIB 


*sumber gambar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...