Sabtu, 14 Mei 2016

Kamu itu Sedang Berdakwah atau Mencari Musuh? (Hari ke #27 - #40DWC) - #135


Taukah kamu? bahwa banyak orang yang berdakwah , tapi dengan CARA yang salah. Sehingga dakwahnya tidak berhasil alias tidak bermanfaat bagi banyak orang. Boro-boro membuat orang lain mendengarkan dakwahnya, mereka justru malah pada sebal dan menjauh dari dirimu. Bagaimana mungkin orang lain akan mendengarkan dakwahmu, kalau kamu saja dakwahnya penuh dengan KEBENCIAN dan PERMUSUHAN kepada orang lain.


Bagaimana mungkin orang lain akan bertaubat? Kalau kamu saja sudah merasa jijik dan sinis kepada mereka yang berbuat dosa. Orang yang telah berbuat dosa, malah kamu salah-salahkan terus dan juga kamu caci maki/hujat. Sebenarnya, mereka bukannya tak suka dengan ISI dakwah kamu, yang mereka tak suka adalah CARA dakwahmu. Cara dakwahmu itu kasar, marah-marah, penuh kebencian dan juga caci-maki.


Kalau kamu ingin dakwahmu sukses, maka mulai hari ini juga, ubahlah CARA dakwahmu. Berdakwalah dengan cara yang benar dan baik, contohlah dakwah Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad berdakwah dengan cara yang santun dan dengan akhlak yang bagus.


Inilah dakwah Nabi Muhammad SAW :

#1. Mengajak, bukannya menyuruh, apalagi memaksa.
#2. Mengingatkan, bukannya melarang, apalagi mengancam.
#3. Mempermudah, bukannya mempersulit.
#4. Menggembirakan orang lain, bukannya menakut-nakuti.
#5. Mencintai, bukannya mencaci-maki.
#6. Menjadi teladan , bukannya cuma omong doang.
#7. Dengan cara yang ramah, bukannya dengan marah-marah.


*Selamat berdakwah........


“Orang lain tak mau menerima DAKWAH AGAMA yang kamu sampaikan, bukanlah karena ISI DAKWAHMU. Tapi karena CARA kamu menyampaikan dakwah tersebut.” (Dani Kaizen)



Purbalingga, Sabtu 14 Mei 2016, Jam 22.51 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...