Rabu, 04 Mei 2016

Banyak Membaca dan Banyak Menulis (Hari ke #17 – #40DWC) - #125


“Jika kamu ingin menjadi seorang PENULIS, ada dua hal yang harus kamu lakukan, yaitu BANYAK MEMBACA dan  BANYAK MENULIS. Tak ada jalan lain yang paling ampuh selain dua hal tersebut.” (Stephen King)

Ya betul, saya sangat setuju sekali dengan apa yang dikatakan oleh penulis novel dunia Stephen King, bahwa “banyak membaca dan banyak menulis” adalah dua hal yang harus kamu lakukan setiap harinya untuk menjadi seorang penulis. Seorang penulis jika ingin tulisannya lebih enak dibaca dan juga lebih kaya makna, maka yang harus dilakukannya adalah dengan banyak membaca. Yaitu banyak membaca tulisan-tulisan yang inspiratif dan bermanfaat. Dan juga banyak membaca buku-buku yang berkualitas dan bermutu.


Banyak membaca akan membuat otakmu semakin cerdas dan juga akan membuat otakmu menyimpan banyak stok “ide tulisan” yang ingin ditulis. Banyak membaca akan membuat kamu lebih mudah dalam praktik menulis, karena semakin kamu sering membaca, maka nantinya saat kamu menulis akan terasa enak dan lancar menulisnya.


Setelah kamu banyak membaca setiap hari, maka langkah selanjutnya adalah mulai PRAKTIK MENULIS sekarang juga. Karena kalau kamu cuma membaca saja dan membaca terus, maka kamu belum disebut sebagai penulis, kamu hanya sebagai PEMBACA saja. Kalau kamu ingin disebut PENULIS, ya kamu harus mulai menulis. Dan yang namanya penulis, memang kerjaannya menulis. Yaitu menulis setiap hari dengan hati senang dan bahagia.


Menulislah setiap hari, menulis apa yang kamu sukai, menulis apa yang kamu kuasai dan menulis apa yang sudah kamu alami. Banyak-banyaklah menulis, menulis di media apapun yang kamu suka. Apapun yang terjadi kepadamu di hari ini, tetaplah terus menulis dan menulislah terus. Tetaplah semangat menulis, menulis apa yang kamu pikirkan dan menulis apa yang kamu rasakan saat ini.



*Penulis yang baik adalah orang yang suka banyak MEMBACA buku dan juga konsisten MENULIS setiap hari. (Dani Kaizen)



**Selamat membaca dan selamat menulis........




Purbalingga, Rabu 4 Mei 2016, Jam 21.53 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...