Kamis, 01 Juni 2017

Untuk Apa Kita Berpuasa? (Hari ke #17 - #30DWCJilid6) #Day152


Dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 183 telah dijelaskan, bahwa tujuan berpuasa di bulan Ramadhan adalah “agar kita menjadi orang yang bertaqwa.” Selain agar kita menjadi orang yang bertaqwa, ada lagi tujuan berpuasa yang lainnya. Menurut pendapat saya, berpuasa di bulan Ramadhan itu adalah sebagai sarana latihan menjadi manusia yang lebih baik. Di dalam bulan Ramadhan ini, selama 30 hari, kita dilatih untuk menjadi orang yang jujur, sabar dan disiplin. 


Selama kita puasa, kita dilatih untuk selalu jujur. Jujur dalam berkata dan juga jujur dalam perbuatan. Saat kita puasa, kita juga dilatih untuk sabar, yaitu sabar dalam menahan lapar dan haus. Sabar juga dalam mengendalikan hawa nafsu, seperti marah-marah, jengkel, ghibah/menggunjing, mencaci maki, menghujat, dll. Berpuasa juga melatih kita untuk hidup disiplin, yaitu disiplin dalam sahur, berbuka, sholat wajib, sholat sunnah Tarawih, mengaji, tadarus Al Quran, dll.


Intinya adalah yuk kita kerjakan ibadah puasa ini dengan benar dan baik. Agar tujuan berpuasa di bulan Ramadhan ini tercapai, yaitu menjadi orang yang bertaqwa. Dan menjadi orang yang jujur, sabar dan disiplin.  Aaammiiinnn.....



Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Kamis 01 Juni 2017, Jam 23.46 WIB
Blog : http://blogdanikaizen.blogspot.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...