Selasa, 14 Juni 2016

Pro dan Kontra Dalam Kehidupan (#RamadhanDay9) #166



“Sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al -Hujurat : 10)


Dalam hidup di dunia ini pasti akan selalu ada pro dan kontra. Akan selalu ada pendukung dan penentang. Akan selalu ada yang setuju dan menolak. Walau bagaimanapun juga kamu bertindak, walau sebaik apapun kamu sudah berbuat, pasti akan selalu ada yang suka dan benci dengan perbuatanmu.


Percayalah, ketika kamu melakukan sesuatu yang baik, pasti akan ada yang mendukung dan ada juga yang menentang. Tapi yakinlah, “bahwa setiap perbuatan pasti akan kembali kepada pembuatnya”. Perbuatan buruk akan kembali kepada pembuatnya. Begitupun juga perbuatan baik, akan kembali lagi kepada pembuatnya. Oleh karena itu, tetaplah berbuat baik, dan kemudian LUPAKAN.


Ingatlah, kita semua adalah bersaudara, maka tak ada gunanya waktu kita dihabiskan hanya untuk berdebat dan saling menyerang satu sama lain. Alangkah indahnya, kalau yang pro/mendukung dan kontra/menentang tetap tenang dan tak mudah emosi mengutarakan pendapatnya. Marah-marah dan mencaci maki orang lain tak akan mungkin bisa menyelesaikan masalah, tapi justru akan menambah satu masalah lagi, yaitu menambah musuh.


Hidup akan tenang dan damai ketika kamu tak punya musuh. Maka nya tak usahlah sibuk mencari musuh di dunia maya. Berhentilah menyebar berita hoax/berita bohong, berhentilah menjelek-jelekan orang lain dan berhentilah sekarang juga menyebar kebencian dan permusuhan kepada orang lain. Lebih baik kamu sibuk mencari teman(baca : teman yang baik). Karena “banyak teman itu banyak rezeki”, bukan hanya berbentuk rezeki uang, tapi juga rezeki kebahagiaan.  



*Hidup di dunia hanya sementara saja, jangan kamu habiskan waktumu yang masih tersisa ini hanya untuk berdebat dan bertengkar. Lebih baik, kamu gunakan waktumu untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan yang bermanfaat.


Purbalingga, Selasa 14 Juni 2016, Jam 23.41 WIB 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...